Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 5 Banjarmasin Ada Jurusan Yang Terbaru.

sekolah-menengah-kejuruan-negeri-5-banjarmasin-ada-jurusan-yang-terbaru.

Launching Jersey Baiman FC, Minat dan Bakat Personel Satpol PP Kota Banjarmasin Terus Digali

BANJARMASIN-Liputan 4.com. Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 5 Banjarmasin akan membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2022-2023 secara online.

Menurut Wakasek Humas SMK Negeri 5 Banjarmasin, Hendra Eka.K SPd saat di temuin di ruang kerjanya, Jum’at (24/06/2022) tadi, menjelaskan bahwa pendaftaran PPDB secara online akan dilaksanakan selama 3 hari dan akan di mulai dari tanggal 27 – 29 juni 2022,”terang Hendra Eka.K SPd.

“PPDB dilaksanakan secara Online dan bekerjasma dengan pihak Telkom dan juga dari pihak Dinas Pendidikan Provinsi langsung dan juga itu ada link nya langsung, dan untuk pengumuman nya nanti pada tanggal 1 juli 2022,” tambah Hendra Eka.K SPd.

“Ditambahkan oleh Wakasek Humas SMK Negeri 5 Banjarmasin bahwa SMK Negeri 5 Banjarmasin memiliki kapasitas Rombel sebanyak 24 Rombel dari 11 jurusan yang dimana dalam 1 Rombel tersebut ada sekitar 32 siswa jadi total keseluruhan siswa yang nanti akan diterima disekolah kita sekitar 768 siswa-siswi,” ucap Hendra.

“Adapun dari 11 jurusan yang ada di SMK Negeri 5 Banjarmasin diantaranya yaitu:
1. Jurusan Tehnik Kontruksi & Perumahan 1 Rombel.
2. Jurusan Permodelan & Informasi Bangunan 2 Rombel.
3. Jurusan Tehnik Mesin 3 Rombel.
4. Jurusan Tehnik Otomotif 4 Rombel.
5. Jurusan Tehnik Pengelasan & Fabrikasi Logam 2 Rombel.
6. Jurusan Tehnik Elektronika 3 Rombel.
7. Jurusan Tehnik Kimia Industri 1 Rombel.
8. Jurusan Tehnik Ketenagalistrikan 4 Rombel.
9. Jurusan Tehnik Geospasial 1 Rombel.
10. Jurusan Tehnik Jaringan Komputer & Telekomunikasi 2 Rombel.
11. Jurusan Desain Komunikasi Visual, ini adalah jurusan yang terbaru di sekolah kami SMK Negeri 5 Banjarmasin itu ada 1 Rombel,”jelas Hendra Eka.K SPd.

“Ada pun pada proses PPDB peserta didik baru di SMK Negeri 5 Banjarmasin tersebut dibagi dengan tiga jalur kategori, yaitu :
1. Jalur Zonasi
2. Jalur Afirmasi
3. Jalur Prestasi

“Kemudian Hendra Eka.K SPd juga menghimbau agar nantinya kepada peserta didik baru agar dapat melampirkan semua dokumen yang dibutuhkan sesuai dengan persyaratan seperti:
– Ijazah
– Kartu Keluarga
– kartu KIP /KPS / PKH
dan untuk jalur Afirmasi seperti Sertifikat Akademik atau Non Akademik yang sesuai Jalur Prestasi,” harap Hendra Eka.K SPd.

Alhamdulillah, semoga pada saat pendaftaran PPDB nanti dapat berjalan lancar dan tidak ada masalah dalam sistem aplikasi nantinya dan juga diharapkan tidak ada kendala dilaoangan,” pungkas Hendra Eka.K SPd(Irwan L4).

Berita dengan Judul: Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 5 Banjarmasin Ada Jurusan Yang Terbaru. pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Irwan Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.