Sekda Lutim Lepas Peserta Kirab Pelajar Andalan Peringatan HUT Sulsel Ke-353

sekda-lutim-lepas-peserta-kirab-pelajar-andalan-peringatan-hut-sulsel-ke-353

Luwu Timur –Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli mewakili Bupati Luwu Timur melepas langsung Kirab Pelajar Andalan Kabupaten Luwu Timur dalam rangka mengikuti Peringatan Hari Jadi Provinsi Sulawesi Selatan ke 353 Tahun 2022, Selasa (04/10/2022).

Pelepasan yang berlangsung di Halaman Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur diikuti 14 pelajar yang merupakan perwakilan dari masing masing SMA/SMK se Luwu Timur.

Sekda menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta kirab andalan  yang telah lolos seleksi hingga akhirnya dapat menjadi perwakilan dari Kabupaten Luwu Timur.

“Para peserta kiranya dapat menjaga sikap, kesehatan serta nama baik daerah selama mengikuti kegiatan tersebut,” ungkap H. Bahri Suli.

Sekda juga mengucapkan terima kasih kepada para pembina dan pendamping yang telah berperan penting selama proses pelatihan peserta sampai hari pelepasan.

“Terima kasih telah mendidik, membina, dan melatih para peserta selama masa pelatihan. Terima kasih telah mempersiapkan mereka dengan baik, tetap jaga dan dampingi selama kegiatan berlangsung sehingga mereka memperoleh manfaat dari kegiatan tersebut,” tuturnya.

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman yang hadir secara virtual mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Luwu Timur beserta jajaran, dan juga bapak Kadis Pendidikan dan Kebudayaan beserta seluruh cabang-cabang dinas dan tentu seluruh kepala SMA/SMK se-Sulawesi Selatan, dan yang terkhusus kepada anak-anakku sekalian peserta Kirab Pelajar Andalan Sulawesi Selatan.

“Ini pertama kalinya dilaksanakan selama periode kami 2018-2023. Paling penting adalah sebagai wadah untuk kemudian memberikan refleksi kepada pelajar kita bahwa pelajar kita adalah pelajar andalan yang eksis dan siap untuk kemudian menjadi penerus kita semuanya,” tutur Gubernur Sulsel.

Pelepasan peserta Kirab ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, La Besse, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. Ismail, M.Ed, para Kepala Sekolah SMA/SMK se Kabupaten Luwu Timur.

Dengan diiringi Pasukan Marching Band di barisan depan, para peserta kirab berjalan kaki dengan penuh semangat sepanjang kurang lebih 5 KM, tampak terlihat rombongan para pelajar yang menyambut melambaikan bendera saat peserta kirab melintas menuju rute finish di Gerbang Kota Malili Desa Ussu Kecamatan Malili.

Selanjutnya dengan menggunakan mobil para peserta kirab menuju Kecamatan Wotu dan Kecamatan Burau untuk sejenak ishoma kemudian para peserta selanjutnya menuju Kota Makassar. (rhj-op/prokopim/ikp-kehumasan/kominfo-sp)

Berita dengan Judul: Sekda Lutim Lepas Peserta Kirab Pelajar Andalan Peringatan HUT Sulsel Ke-353 pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *