Sekda Lutim Ikut Sosialisasi Peran Kejaksaan Dalam Pembangunan Strategis Daerah Di Sulsel

sekda-lutim-ikut-sosialisasi-peran-kejaksaan-dalam-pembangunan-strategis-daerah-di-sulsel

Luwu Timur –Bupati Luwu Timur, diwakili Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli mengikuti Sosialisasi Penerangan Hukum bertajuk Peran Kejaksaan dalam Pembangunan Strategis Daerah dan Proyek Prioritas Daerah di Wilayah Sulawesi Selatan, yang berlangsung di Ballroom Macora Hotel The Rinra Makassar, Selasa (08/11/2022).

Kegiatan yang di buka langsung Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaeman ini dihadiri Kajati Sulsel, Raden Febrytriyanto, para Bupati/Walikota se Provinsi Sulsel, Sekretaris Daerah, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemprov Sulsel, Direktur BUMD Sulsel, serta Para Inspektur Kabupaten/Kota se Sulsel.

Sementara sosialisasi disampaikan oleh Asisten Intelejen Kejati Sulsel, Dr. Josia Koni dan Plt. Kepala Inspektorat Provinsi Sulsel, Andi Aslam Patonangi.

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas Pemprov Sulsel bersama Kejaksaan Tinggi Sulsel untuk membangun upaya dan langkah preventif agar pembangunan strategis dan proyek prioritas berjalan dengan baik.

” Sebagai pimpinan daerah saya sangat mengapresiasi sosialisasi ini karena Kejati Sulsel dalam kurun tiga Tahun terakhir sangat berkontribusi membantu Pemprov Sulsel khususnya dalam penyelamatan aset daerah ” jelas Andi Sudirman

Kajati Sulsel, Raden Febrytriyanto menyampaikan bahwa, dalam rangka mewujudkan Visi Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin periode Tahun 2019-2024 adalah “Terwujudnya Indonesia Maju, Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian berlandaskan Gotong Royong”.

Selanjutnya, dalam program prioritas Jaksa Agung disebutkan bahwa penegakan hukum tidak lagi menitikberatkan pada seberapa banyak perkara korupsi yang ditangani, namun lebih kepada upaya untuk menjamin suatu wilayah yang bebas dari korupsi.

“Untuk itu, dalam pelaksanaannya Kejaksaan melalui Bidang Intelijen berupaya melakukan upaya-upaya preventif guna meminimalisasi peluang dan risiko-risiko terjadinya Tindak Pidana Korupsi, khususnya dalam proyek-proyek pembangunan strategis, sesuai dengan tugas dan fungsi yang dimilikinya,” katanya.

Terakhir, Kajati Sulsel, Raden Febrytriyanto berpesan agar tidak perlu takut membangun, dengan mengikuti aturan dan niat yang baik, kita berharap dengan kegiatan ini, maka program prioritas di daerah dapat berjalan dengan mutu yang baik, dan tepat sasaran untuk kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, H. Bahri Suli sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini dan wajib dipahami semua rambu-rambu hukum khususnya dalam pelaksanaan pembangunan proyek yang sifatnya strategis. (is/prokopim/ikp-humas/kominfo-sp)

Berita dengan Judul: Sekda Lutim Ikut Sosialisasi Peran Kejaksaan Dalam Pembangunan Strategis Daerah Di Sulsel pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *