Sekda Lutim Buka Popda Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Luwu Timur

sekda-lutim-buka-popda-tahun-2022-tingkat-kabupaten-luwu-timur

Luwu Timur –Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu Timur, H. Bahri Suli memukul Gong sebagai tanda dibukanya dengan resmi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tahun 2022 tingkat Kabupaten Luwu Timur yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Malili, Senin (13/06/2022).

Popda adalah event olahraga pelajar yang merupakan titik awal pembinaan prestasi olahraga pelajar daerah dengan siklus kegiatan 2 (dua) tahunan.

Dalam sambutannya, Sekda Lutim, H. Bahri Suli mengatakan, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa penyelenggaraan Popda Kabupaten Luwu Timur dalam 2 (dua) tahun terakhir tidak dapat terlaksana karena adanya pandemi covid 19, sehingga pemerintah melakukan pembatasan kegiatan masyarakat termasuk kegiatan olahraga di tempat-tempat umum.

“Alhamdulillah, tahun ini pemerintah dengan kebijakan pelonggaran pembatasan yang diambil dengan memperhatikan kondisi saat ini dimana penanganan pandemi covid 19 di Indonesia sudah semakin terkendali, sehingga memungkinkan kita untuk berkumpul ditempat ini dalam rangka pembukaan pekan olahraga pelajar daerah (Popda) tahun 2022,” ujar Sekda.

Ia berharap, Popda tidak lagi menjadi agenda rutin tahunan semata, event ini harus menjadi titik lanjut pembibitan dan pembinaan olahraga di Kabupaten Luwu Timur yang harus dilaksanakan secara konsisten.

“Melalui Popda ini kita berharap akan terjaring bibit-bibit potensial atlet pelajar berbakat yang akan di bina lebih lanjut sehingga dapat berprestasi lebih baik lagi ditingkat provinsi dan nasional,” tukas Sekda H. Bahri Suli.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparmudora) Kabupaten Luwu Timur, Andi Tabacina Akhmad mengungkapkan tujuan dilaksanakannya Popda ialah memberi kesempatan bertanding kepada atlet-atlet olahraga pelajar daerah dalam mengukur dan mengevaluasi hasil pembinaan latihan atlet olahraga pelajar di masing-masing sekolah. Memacu, menyalurkan bakat dan memotivasi secara optimalisasi pengembangan potensi atlet pelajar.

Selanjutnya, Pencarian atlet pelajar potensial, sebagai talent scouting menuju prestasi puncak. Memupuk dan menjalin rasa persahabatan dan persaudaraan serta mempererat rasa persatuan dan kesatuan dikalangan atlet olahraga pelajar. Tersedianya wahana dan sarana pemanduan bakat olahraga pelajar yang akan dibina di sekolah, khususnya atlet olahraga pelajar. Dan upaya menghadirkan rekor-rekor daerah, nasional hingga internasional.

“Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini kurang lebih 600 orang, tempat pelaksanaan Kecamatan Malili dari tanggal 13-17 Juni 2022. Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan Popda ialah Sepakbola, Sepak Takraw, Karate, Pencak Silat, Atletik, Panahan dan Bulu Tangkis,” beber Andi Tabacina Akhmad.

Tampak hadir pada pembukaan Popda 2022, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, La Besse, Kepala Cabang Dinas Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. Ismail, M.Ed., Sekretaris Dinas Permudora, Agus Thobarani, Ketua Harian KONI Lutim, Herawan, para Camat, Kepsek SMA/SMK dan Kepsek SMP se Kabupaten Luwu Timur. (ikp-kehumasan/kominfo-sp)

Berita dengan Judul: Sekda Lutim Buka Popda Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Luwu Timur pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.