Sekda Kota Banjarmasin Berpesan Untuk Teladani Sikap dan Perjuangan Para Pahlawan

sekda-kota-banjarmasin-berpesan-untuk-teladani-sikap-dan-perjuangan-para-pahlawan

Sekda Kota Banjarmasin Berpesan Untuk Teladani Sikap dan Perjuangan Para PahlawanSekda Kota Banjarmasin Berpesan Untuk Teladani Sikap dan Perjuangan Para Pahlawan

BANJARMASIN -LIPUTAN 4.COM. Pemerintah Kota Banjarmasin melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional Tahun 2022 dengan tema “Pahlawan Ku Teladan Ku”, berlangsung di Halaman Balai Kota Banjarmasin, Kamis (10/11/22).

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito, S.I.K, MH, turut hadir Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman, unsur – unsur Forkopimda Kota Banjarmasin, seluruh pejabat tinggi dan pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin beserta jajaran.

Dalam kesempatan itu, Kapolresta Banjarmasin selaku Inspektur Upacara membacakan amanat dari Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini yang berisikan pesan untuk memperkuat kesatuan dan persatuan bangsa serta saling menghargai satu dengan yang lain dalam kerukunan. Kemudian, Ia mengingatkan bahwa semangat dan nilai – nilai kepahlawanan harus bisa menjadi inspirasi dalam setiap langkah kehidupan.

“Bersama kita bangun ingatan kolektif bangsa agar dapat mengimplementasikan semangat dan nilai-nilai luhur kepahlawanan. Perkuat persatuan dan kesatuan NKRI, kita lawan paham radikal guna menyongsong masa depan yang cerah,” ucap Sabana, membacakan amanat Tri Rismaharini.

Usai pelaksanaan upacara, Sekda Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman menyebutkan, Hari Pahlawan merupakan sebuah momentum untuk mengenang serta merenungi tentang bagaimana upaya – upaya perjuangan para pahlawan yang begitu keras untuk mengusir para penjajah, merebut serta mempertahankan kemerdekaan NKRI pada masa yang lalu.

“Ini merupakan bentuk sebuah penghormatan kita untuk mengenang jasa-jasa pahlawan yang dulu telah berjuang sangat keras dalam meraih kemerdekaan,” ujarnya.

Untuk itu, Ikhsan berharap agar melalui momentum tersebut seluruh lapisan masyarakat dapat memaknai dan menjadikan Pahlawan – pahlawan kita khususnya Pahlawan Banjar sebagai pribadi yang teladan.

“Sekali lagi, momen ini menjadi hal yang bagus untuk kita meneladani dan mengetahui upaya para pahlawan kita dulu untuk mengusir penjajah, di saat beliau-beliau ini bisa mengusir NICA (Pemerintahan Sipil Hindia Belanda) dari bumi Banjarmasin saat itu,” tutupnya.

Kemudian, Ikhsan Budiman beserta jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin melaksanakan ziarah makam sekaligus upacara tabur bunga di Tugu 9 Nopember, Benua Anyar, Kecamatan Banjarmasin Timur dan di Tugu Pahlawan, Halaman KPPN Kota Banjarmasin.(Liputan 4.Com).

Berita dengan Judul: Sekda Kota Banjarmasin Berpesan Untuk Teladani Sikap dan Perjuangan Para Pahlawan pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Irwan Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *