SDN 1 Jatiluhur Peringati 1 Muharram 1444 H Dengan Pemberian Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

sdn-1-jatiluhur-peringati-1-muharram-1444-h-dengan-pemberian-santunan-kepada-anak-yatim-piatu

LIPUTAN4.COM, PURWAKARTA – UPT Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Jatiluhur, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta menggelar kegiatan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H tahun 2022. Kegiatan tersebut digelar di lingkungan halaman sekolah, Selasa ( 09/08/2022).

Tepatnya di tanggal 10 Muharram 1444 H, kegiatan peringatan tahun baru islam ini bisa di laksanakan. Selain di hadiri seluruh siswa- siswi dan para guru, nampak hadir pula Pengawas serta Komite SDN 1 Jatiluhur mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang sudah di susun panitia.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan sholawat bersama di lapangan sekolah, dilanjutkan dengan pembacaan surat yasin, kemudian memberikan santunan kepada anak yatim, dan di akhiri makan nasi kuning bersama.

SDN 1 Jatiluhur Peringati 1 Muharram 1444 H Dengan Pemberian Santunan Kepada Anak Yatim Piatu
Ket : Suasana Kegiatan 1 Muharram 1444 H Di Sdn 1 Jatiluhur, (09/08).

Kepala UPT SDN 1 Jatiluhur, Hj.Rostiamah, S.Pd, kepada Liputan4.com menyampaikan bahwa peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H ini diisi dengan berbagai macam kegiatan, salah satunya pemberian santunan kepada anak yatim.

” Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, di SDN 1 Jatiluhur diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya : pembacaan sholawat bersama, pembacaan surat yasin, pemberian santunan anak yatim, dan makan nasi kuning bersama, ” ucap Rostiamah Kepala Sekolah SDN 1 Jatiluhur, Selasa (09/08).

Beliau menjelaskan bahwa beramal di bulan Muharram, akan mendapatkan ganjaran pahala lebih di bandingkan dengan pada saat beramal di bulan yang lainnya.

” Karena bulan Muharram merupakan salah satu di antara empat bulan haram atau bulan suci dalam Islam dan memiliki keutamaan, sehingga segala amal shaleh yang dilakukan pada bulan Muharram akan mendapat ganjaran pahala lebih dibandingkan amalan yang dikerjakan di bulan lainnya, ” jelasnya.

Kegiatan santunan untuk anak yatim ini, merupakan  hasil sumbangan dari semua stakeholder yang ada di SDN 1 Jatiluhur.

” Santunan untuk anak yatim piatu ini merupakan rejeki hasil sumbangan yang dikumpulkan dari para guru, orang tua siswa, pengawas, dan semua stakeholder yang ada, ” tandasnya.

Masih kata Rostiamah, adapun kegiatan pemberian nasi uduk oleh guru dan Korlas merupakan tanda kasih sayang seorang ibu dan juga para guru.

Atas nama Kepala UPTD SDN 1 Jatiluhur, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Ibu pengawas, para guru, karyawan dan orang tua siswa atas terlaksananya kegiatan santunan di bulan Muharram ini, ” pungkasnya.

 

Penulis : kuswandi

Berita dengan Judul: SDN 1 Jatiluhur Peringati 1 Muharram 1444 H Dengan Pemberian Santunan Kepada Anak Yatim Piatu pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Kuswandi Alias akuy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.