Saya Siap Menjadi Wakil Rakyat Di DPR RI

saya-siap-menjadi-wakil-rakyat-di-dpr-ri

JAKARTA, Liputan4.com |
Untuk menjadi Anggota DPR RI itu tidak mudah karena harus mempunyai jaringan, harus mempunyai strategi, harus ada uang serta mempunyai anggota-anggotanya.

Maka itu, saya kalau berbicara mau tegaskan bahwa saya sebelumnya tidak pernah berpikir untuk bagaimana saya berkecimpung didunia politik atau apapun semua tapi memang karena saya yakin ini adalah jalan Tuhan yang saya harus jalani karena sebagai seorang perantau saya hanya mengetahui bahwa saya asalnya dari mana, tujuan perjalanan saya sampai dimana saya belum tahu.

Tapi dalam proses sekarang ini ,bahwa besar sekali harapan dari masyarakat di NTT dalam hal ini kepulauan Flores agar saya menjadi calon legislatif dari partai Golkar untuk perwakilan millenial. Hal ini diungkapkan Adrianus Agal Wakil Ketua Badan Hukum dan Ham DPP Partai Golkar kepada Liputan4.com di Jakarta, Kamis (16.6.2022).

Menurut Adrianus Agal Wakil Ketua Badan Hukum dan Ham DPP Partai Golkar, untuk dapat sampai diposisi itu, itu tidak serta merta juga teman-teman anak muda atau apapun semua mengusulkan kita jadi Anggota DPR RI karena kita sudah banyak berbuat. Kemudian sebagian besar anak-anak yang ada di Jakarta juga saya selalu memperkaryakan mereka mempekerjakan mereka.

Jadi selanjutnya, untuk kehidupan ekonomi teman-teman disini atau apapun semua saya sering memperkerjakan mereka. Dasar dari pada itu mereka sering bercerita bahwa saya layak dan pantas untuk maju menjadi calon Anggota DPR RI yang kebetulan juga didalam Partai Golkar saya karirnya betul-betul dari bawah.

Dimana karir saya sebagai anggota Badan Hukum DPP Partai Golkar saya bisa naik juga sebagai Wakil Ketua Badan Hukum dan Ham DPP Partai Golkar, bahkan saya juga dipilih sebagai Ketua Generasi Muda Ormas MKGR dan diangkat juga kembali sebagai ketua Umum Garda Nasional Ormas MKGR, jelasnya.

Lanjutnya lagi kata Adrianus, adapun beberapa jabatan-jabatan strategis ini yang saya dapat didalam Partai Golkar bahkan beberapa teman-teman di DPR mengusulkan saya, kamu harus maju untuk mewakili kalangan millenial karena senior-senior diatas ini saatnya mereka sudah harus digantikan, ungkapnya.

Kata Adrianus lagi, awal mula saya merasa berat karena saya berpikir saya kalau mau menjadi anggota DPR saya harus punya modal uang yang bermilyar-milyaran itu baru saya maju. Ternyata setelah saya tekuni saya jalani saya niatin bahwa untuk maju ke Senayan ini kita harus mendapat dukungan dari partai dan politik itu juga tentang momentum dan peluang. Itulah yang saya dapatkan bahwa momentumnya saya dapat peluangnya saya dapat.

Kenapa saya berbicara seperti itu, momentumnya adalah saya lagi dipercaya petinggi-petinggi di Partai Golkar. Peluangnya adalah sekarang bahwa dikalangan Dapil Nusa Tenggara Timur caleg-caleg ini banyak yang bergaya elit disitu, banyak yang bergaya kaya raja disitu.

Nah saya yang memang fleksibel ,saya dari bawah ke atas bahkan lebih senang dibawah. Disitulah saya diterima dimasyarakat Flores. Jadi saya nyatakan saya siap untuk maju caleg anggota DPR RI dari Partai Golkar, paparnya.

“Saya sekarang sudah siap, karena apa yang saya sudah siapkan sekarang ini bahwa dengan mobilisasi massa dengan bagaimana menyakini masyarakat apapun semua memang itu membutuhkan suatu energi tapi kembali lagi bahwa kita berserah diri kepada sang pencipta bahwa apa yang kita jalani ,apa yang kita lalui ini semua jalan yang sudah Tuhan atur untuk saya”, ucap Adrianus.

Begini, tambah Adrianus, profesi lawyer saya itu tetap akan saya jalani, yang memang berdasarkan undang-undang pada saat kami menjabat sebagai pejabat publik itu kami tidak boleh beracara tapi tidak menghilangkan profesi kami sebagai lawyer. Apalagi lawyer kita berbicara jaringan kita berbicara asosiate disitu.

Jadi hukum lawyer tetap jalan disitulah yang menjadi pohonnya kami, karena pada saat saya menghilangkan profesi lawyer, saya totalitas disitu. Itu yang mungkin kami akan khilaf. Khilaf dalam hal bahwa mungkin kami bisa korupsi kami bisa melakukan gravitasi atau apapun itu semua.

Makanya untuk berkecukupan itu, gaji DPR kami akan ambil, assosiate itu tetap jalan. Itu yang menjadi sumbernya kami, “ujar Adrianus.

(Doli/Red)

Berita dengan Judul: Saya Siap Menjadi Wakil Rakyat Di DPR RI pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Fredi Andi Baso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.