Sapa Warga Pesisir Desa Pegatan Hilir, Personel Ditpolairud Polda Kalteng Sampaikan Pesan Kamtibmas

sapa-warga-pesisir-desa-pegatan-hilir,-personel-ditpolairud-polda-kalteng-sampaikan-pesan-kamtibmas

Liputan4.com, Pegatan – Personel Ditpolairud Polda Kalteng di Markas unit (Marnit) Pegatan, Daerah aliran sungai (Das) Katingan, menyambangi warga pesisir Desa Pegatan hilir Kec. Katingan Kuala Kab. Katingan Selasa, (16/08/2022)

Kegiatan tersebut selain bertujuan untuk memelihara masalah keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan sekitar, tapi juga untuk mendeteksi potensi yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat, serta menjalin silaturahmi yang baik dengan masyarakat.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes. Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H., melalui Kepala Markas unit (Ka Marnit) Pegatan Bripka. Ade Sudarman S.H. mengatakan kegiatan tersebut kegiatan rutin sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, dalam rangka membina keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

“Kegiatan tersebut kita laksanakan selain untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat, tetapi juga untuk mendeteksi isu – isu atau berita bohong (Hoax) yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat, serta mengajak masyarakat berperan aktif dan berpartisipasi meningkatkan kewaspadaan di lingkungan tempat tinggal masing – masing, serta mengimbau masyarakat segera melaporkan atau menghubungi petugas melalui kontak person yang di berikan apabila ada orang asing yang mencurigakan dan hal – hal yang dapat menimbulkan gangguan atau kegaduhan di tengah masyarakat” Jelas Ade Sudarman.

“Di samping itu kami juga mengimbau warga (nelayan) untuk selalu mengutamakan kesehatan dan keselamatan pada saat melaut dengan memperhatikan cuaca dan membawa alat keselamatan atau pelampung untuk mencegah hal – hal yang tidak dinginkan, karena sekarang ini cuaca extrim tidak menentu curah hujan yang tinggi di sertai angin kencang dan gelombang besar ” Tutup Ade. (made)

Berita dengan Judul: Sapa Warga Pesisir Desa Pegatan Hilir, Personel Ditpolairud Polda Kalteng Sampaikan Pesan Kamtibmas pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Tornado

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.