Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, Warga RW. 04 Desa Cikuya Gelar Do’a Bersama dan Pawai Obor

sambut-tahun-baru-islam-1-muharram-1444-h,-warga-rw.-04-desa-cikuya-gelar-do’a-bersama-dan-pawai-obor

LIPUTAN4.COM, BANDUNG – Berbeda dengan peringatan tahun baru masehi yang kerap dihiasi dengan pesta kembang api dan kegiatan hura-hura lainnya, maka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, warga RW. 04 Desa Cikuya, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung menggelar do’a bersama dan pawai obor. Jum’at ( 29/07/2022) malam.

Untuk menyambut datangnya bulan Muharam 1444 Hijriyah, warga RW. 04 Desa Cikuya melakukan do’a bersama dan dilanjutkan dengan pawai obor, yang melibatkan semua pengurus RW. 04, karang taruna RW. 04 dan semua lapisan masyarakat.

Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, Warga RW. 04 Desa Cikuya Gelar Do'a Bersama dan Pawai Obor
Ket : Suasana Pawai Obor Warga Rw. 04 Desa Cikuya Dalam Menyambut Tahun Baru Islam, (29/07).

Kegiatan do’a bersama dan pawai obor ini dipimpin langsung Ketua RW. 04, Bapak Ajes. Kegiatan dimulai dari halaman rumah Ketua RW.04, diisi dengan acara do’a bersama memohon pertolongan dan keselamatan untuk semua warga, khususnya warga desa Cikuya. Kemudian di lanjutkan dengan arak-arakan pawai obor yang akan melewati sepanjang jalan RW. 01, 12, 11, 09, dan 05, dan berakhir kembali di halaman rumah Ketua RW. 04.

Kepada awak media Liputan4.com, Ketua RW.04, Ajes, menyampaikan bahwa acara ini digelar untuk menyambut tahun baru Islam 1444 H besok.

” Kegiatan do’a bersama dan pawai obor ini dilakukan untuk memperingati tahun baru Islam 1444 H, ” ucapnya.

Lanjut Ajes, hal ini dilaksanakan untuk mengambil pelajaran dari perjuangan Rosululloh beserta para sahabatnya yang telah melaksanakan hijrah dari kota Mekah ke Madinah. Serta ikut menyebarkan syiar Islam untuk memperkuat ukhuwah islammiyah dalam kehidupan sehari-hari.

Pada kegiatan menyambut tahun baru Islam ini, kata Ajes, juga sebagai momentum bersama-sama kita membangun Desa Cikuya semakin baik lagi. Dimana masyarakat Desa Cikuya mendapatkan keadilan dan kemakmuran dalam naungan ridho Alloh SWT,,aamiin, ” pungkasnya.

Hasil pantauan awak media di lapangan, warga yang terdiri dari anak-anak, pemuda, dan orang tua yang ikut pawai obor menyambut tahun baru Islam 1444 H begitu antusias mengikuti semua rangkaian kegiatan yang telah di siapkan. Semua larut dalam kebersamaan dan alunan sholawat serta takbir yang di lantunkan.

Penulis : kuswandi

Berita dengan Judul: Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, Warga RW. 04 Desa Cikuya Gelar Do’a Bersama dan Pawai Obor pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Kuswandi Alias akuy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.