Sambut HUT Ke-77 RI, Warga Dusun Jetis Doho Wonogiri Gelar Tirakatan dan Tasyakuran

sambut-hut-ke-77-ri,-warga-dusun-jetis-doho-wonogiri-gelar-tirakatan-dan-tasyakuran

Liputan4.com,Wonogiri – Warga Dusun Jetis RT 02 RW 05, Desa Doho, Kecamatan Girimarto, Kabupaten Wonogiri, menggelar malam Tirakatan dan Tasyakuran dalam rangka menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Acara dipusatkan di perempatan jalan Dusun setempat, Selasa (16/8/2022) malam. 

Malam Tirakatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Dusun Jetis Sumardi yang dihadiri tokoh warga, tokoh pemuda, serta warga masyarakat baik tua maupun anak-anak. 

Tirakatan diawali dengan membaca Surat Yaasiin, dilanjutkan dengan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara. Kemudian tasyakuran (kenduri). 

Kepala Dusun Jetis Sumardi menyampaikan, kegiatan ini rutin dilakukan warga setiap tahunnya untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya demi Kemerdekaan Indonesia. 

“Alhamdulilah warga sangat antusias. Kegiatan malam tirakatan dan tasyakuran menyambut HUT ke-77 RI sudah menjadi tradisi di dusun kami. Sehingga dapat meningkatkan rasa syukur atas segala nikmat. Dan mengenang jasa para Pahlawan sehingga dapat memupuk rasa nasionalisme,” kata Sumardi. 

Dalam kesempatan ini Sumardi juga menyampaikan pesan kepada warga. Bahwa era kemerdekaan ini harus diisi dengan kegiatan-kegiatan yang positif, kegiatan yang membangun demi memajukan Dusun Jetis khususnya dan Desa Doho secara umum.

“Kita harus ingat beratnya perjuangan para pahlawan dalam mengusir penjajah dari bumi Ibu pertiwi. Ini harus jadi motivasi bagi kita untuk membangun bangsa dan Negara semoga kedepan lebih baik lagi,” tandasnya.

Sementara itu, tokoh Warga Dusun Jetis Wagiyanto menambahkan, sesuai tema HUT RI ke-77 tahun ini ” Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.Era kebangkitan Indonesia untuk menggapai cita-cita. 

“Kegiatan malam tirakatan dan tasyakuran ini melibatkan generasi muda sehingga diharapkan mampu mewarisi tradisi turun- temurun serta semangat gotong-royong sebagai watak khas warga Dusun Jetis,” tandasnya. 

Berita dengan Judul: Sambut HUT Ke-77 RI, Warga Dusun Jetis Doho Wonogiri Gelar Tirakatan dan Tasyakuran pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : SARNO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.