Ribuan Tamu Undangan Hadiri Resepsi Pernikahan Anjuh Putra Sipispis Sergai Dengan Irma

ribuan-tamu-undangan-hadiri-resepsi-pernikahan-anjuh-putra-sipispis-sergai-dengan-irma

Keterangan gambar : Anjuh dan Irma kedua pengantin saat menggelar resepsi pernikahan di Balai Kartini / Dmk

Liputan4.com, Tebing Tinggi – Ribuan tamu undangan menghadiri untuk menyaksikan acara mangalop parmaen (Ngunduh mantu) atau resepsi pernikahan di tempat keluarga pria antara Ahmad Anjuh Saragih SP alias Anjuh putra dari Desa Marjanji, Kecamatan Sipispis, Kab Serdang Bedagai, (Sergai) dengan Irma Dwi Tantri Sinaga Amd.Kom alias Irma Putri dari Kab Simalungun.

Acara resepsi pernikahan ini dilangsungkan di Gedung Balai Kartini Convention Center and Public Service, Jalan Gunung Leuser, Kelurahan Tanjung Marulak, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (03/07/2022).

Ribuan Tamu Undangan Hadiri Resepsi Pernikahan Anjuh Putra Sipispis Sergai Dengan Irma

Selain itu, Tampak ratusan karangan bunga bertuliskan ucapan selamat berbahagia kepada Anjuh dan Irma juga berbaris disisi kanan dan kiri jalan serta di halaman balai kartini.

Diawali dari hotel malibou, kedua pengantin yang menggunakan mobil toyota alfard dihiasi dengan pita bunga di kawal langsung oleh mobil patwal satlantas polres sergai dan diiringi oleh mobil rombongan keluarga tiba di Balai Kartini pada pukul 10.00 wib.

Selanjutnya, setelah tiba di balai kartini kedua pengantin ini langsung disambut oleh keluarga masuk ke ruang Balai Kartini. Kemudian pengantin diiringi oleh keluarga menuju ke singgah sana atau kursi pelaminan yang di dekorasi megah untuk selanjutnya dilakukan acara tepung tawar atau setawar sedingin oleh kedua orang tua mempelai dan diikuti oleh keluarga besar kedua mempelai yang diiringi music gambus.

Usai acara tepung tawar, acara dilanjutkan dengan manortor bersama dipadu dengan musik gondang sebagai ciri khas adat batak simalungun.

Menurut Anwar Saragih salah satu keluarga disela sela acara kepada liputan4.com menjelaskan, Akad nikah Kedua mempelai dilangsungkan pada (18/06/2022) di Aula Kecamatan Sindaraya, Kab Simalungun, Sumatera Utara.

Lebih lanjut dijelaskanya, Awal mula pertemuan Anjuh dan Irma ketika pesantren al- Kausar mengadakan studi tour ke Aceh dan Irma yang merupakan keponakan dari pemilik pesantren di ajak mengikuti program studi tour tersebut.

Di situlah Anjuh melihat Irma dan jatuh cinta pada pandangan pertama, mereka menjalin hubungan asmara selama 5 tahun dan memutuskan untuk menjalin hubungan yang lebih serius (menikah).

“Untuk undangan kepada tamu berjumlah sekitar 4000 kertas undangan bang” Ucapnya seraya mengatakan, “Kepada Anjuh dan Irma saya mendoakan semoga menjadi keluarga yang sakinah mawadah warohmah” Harapnya.

Tampak dalam hadir dalam undangan yakni, Direksi PTPN III Medan, keluarga besar LPKI dan beberapa Pegawai Dinkes Tebing Tinggi, Pegawai Rumah sakit umum kumpulan pane Tebing Tinggi, dan Instansi pemerintah dari berbagai daerah di Sumut.

Untuk diketahui, Anjuh pengantin pria yang akrab disapa adalah putra dari Bapak Ibnu muas Saragih dan ibu Enita Zahara SKM putra pertama dari tiga bersaudara.

Sedangkan Irma pengantin wanita adalah putri dari Bapak Irwanto Sinaga dan Ibu Derwanti Damanik, putri ke dua dari tiga bersaudara.

Anjuh mengawali pendidikannya di SDN di Marjanji, Kec Sipispis, SMP dan SMU di pesantren Al kautsar Panei Tongah, Kab, Simalungun, Kemudian melanjutkan kuliahnya di Universitas STIPER Jogyakarta.

Setelah lulus dibangku kuliah dengan menyandang gelar Sarjana Pertanian (SP), Anjuh diterima di perusahaan BUMN dengan menjabat sebagai asisten perkebunan di PTPN III Torgamba. (Dmk)

Berita dengan Judul: Ribuan Tamu Undangan Hadiri Resepsi Pernikahan Anjuh Putra Sipispis Sergai Dengan Irma pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Sarianto Damanik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.