Revitalisasi Lapangan Gajah Mada Krakatau Dimulai, Bentuk Keseriusan Bobby Nasution dalam Pembenahan Sarana Olahraga

revitalisasi-lapangan-gajah-mada-krakatau-dimulai,-bentuk-keseriusan-bobby-nasution-dalam-pembenahan-sarana-olahraga

Liputan 4.com, Medan |Revitalisasi lapangan Gajah Mada Krakatau di Kecamatan Medan Timur saat ini sudah dimulai. Revitalisasi ini tidak menggunakan APBD Kota Medan melainkan menggunakan dana CSR, pembangunan lapangan olahraga dengan sarana dan fasilitasnya ini diperkirakan akan selesai dalam waktu empat bulan.

“Revitalisasi lapangan Gajah Mada Krakatau sudah dimulai. Dibangun tanpa menggunakan APBD tetapi dana CSR. Tahap awal seluruh areal lapangan sudah dipagar dan ditutup dengan seng. Untuk pelaksana pembangunan atau kontraktor ditentukan oleh pihak CSR,” Kata Kadispora Pulungan Harahap ketika dikonfirmasi, Sabtu (12/11).

Dijelaskan Pulungan Harahap, Pembangunan lapangan gajah Mada Krakatau ini  sesuai dengan DED yang telah ditetapkan. Untuk sarana yang akan dibangun adalah lapangan bola seperti mulanya ditambah dengan sarana olahraga prestasi seperti panjat tebing, tenis lapangan, joging track, tempat bermain anak dan kantor pengelola sekaligus kantin.

“Dana CSR yang digelontorkan untuk pembangunan lapangan gajah Mada Krakatau ini sebesar Rp 5,7 Milyar. Sejumlah sarana dan fasilitas olahraga akan dibangun dilapangan tersebut sesuai dengan DED yang telah ditentukan,” jelas Pulungan Harahap.

Menurut Pulungan Harahap, revitalisasi lapangan olahraga ini merupakan bentuk keseriusan pak Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam membenahi sarana olahraga di Kota Medan. Dimana Pak Bobby Nasution berharap dengan lapangan olahraga yang berkualitas baik akan lahir atlit- atlit olahraga khususnya bibit muda pemain sepak bola.

“Revitalisasi lapangan olahraga ini merupakan bentuk keseriusan pak Bobby Nasution dalam membenahi sarana olahraga di Kota Medan untuk melahirkan bibit muda yang memiliki kemampuan olahraga yang cukup baik,” sebut Kadispora

Kadispora menambahkan, nantinya di kantin akan kita tampilkan hasil UMKM yang ada di Kecamatan Medan Timur. Ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap program prioritas Pak Bobby Nasution dalam memajukan UMKM. Artinya selain meningkatkan sarana dan fasilitas, lapangan olahraga ini juga dapat menjadi wadah untuk memajukan UMKM.

“Dari lima lapangan olahraga yang direncanakan akan direvitalisasi menggunakan dana CSR, lapangan Gajah Mada Krakatau merupakan yang pertama dibangun. Setelah ini selesai dibangun lapangan olahraga lainya yang telah ditetapkan juga akan dibangun,” ujar Kadispora.(JB)

Berita dengan Judul: Revitalisasi Lapangan Gajah Mada Krakatau Dimulai, Bentuk Keseriusan Bobby Nasution dalam Pembenahan Sarana Olahraga pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Joni Barus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *