Rekrut Pengusaha Muda Di HIPMI Bengkulu Tidak Sulit

rekrut-pengusaha-muda-di-hipmi-bengkulu-tidak-sulit

JAKARTA, Liputan4.com | Jadi hari ini adalah hari ulang tahun ke 50 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). Ini adalah hari ulang tahun emas yang ke 50 berarti kalau secara usia sudah matang. Nah, HIPMI baik dinasional maupun didaerah memang terus menciptakan kader-kader baru melalui proses kaderisasi.

Kita mulai dari HIPMI perguruan tinggi sampai dengan HIPMI ke badan pengurus daerah. Sekarang hari ini dihadiri 3500 peserta dari HIPMI termasuk salah satu HIPMI Bengkulu. Hal ini dijelaskan Undang Sumbaga Ketua Umum BPD Hipmi Bengkulu kepada Lipitan4.com di Jakarta, Jumat (10.6.2022).

Menurut Ketua Umum BPD Hipmi Bengkulu Undang Sumbaga, HIPMI Bengkulu kita mengutus sekitar 40 orang peserta yang berdemosili dari Bengkulu seperti hari ini kita bawa banyak sekali produk-produk umkm dan produk-produk umkm teman-teman ini butuh sport dari pemerintah agar betul-betul terserap secara market atau pasarnya.

Umkm-umkm yang kita bawa dari Bengkulu memang skalanya masih kecil tapi mereka inilah cikal bakal akan menjadi industri atau produk-produk secara nasional. Jadi teman-teman yang produknya dipamerkan hari ini sangat senang bisa dikunjungi Jokowi dan dipromosikan diseluruh Indonesia.

Maka untuk itu harapan kami kedepan, sambungnya pemerintah terus menggandeng umkm dengan menyerap produk-produknya melalui belanja yang dilakukan pemerintah daerah dan APBN secara nasional, jelasnya.

Dikatakan Undang Sumbaga, didaerah Bengkulu HIPMI memiliki anggota sekitar 1700 anggota untuk tahun 2022 sekarang ini. Untuk tahun kemarin 1200 bertambah 500 orang dan itu terus akan kita tambah karena untuk rekrutmen anggota baru kita tidak sulit memberikan syarat cukup dengan mendaftarkan KTP dan surat ijin usaha kita akan berikan kartu tanda anggota karena HIPMI ini adalah organisasi non profit yang memiliki fisi misi menciptakan pengusaha baru dan menaikkelaskan unit-unit usaha yang sudah dimiliki anggotanya.

Sekarang kita terus melakukan pelatihan terutamanya pelatihan bagaimana UKM ini bisa menguasai teknologi digital karena saat ini sistem pemasaran itu sudah sangat berubah jauh. kalau dulu kita datang kepasar untuk berjualan harus punya ruko harus punya kantor yang bagus baru akan laris pembeli, tambahnya.

Kemudian lagi dijelaskan Undang Sumbaga, pada saat ini sekarang bisa cuma lewat aplikasi market please ada lazada ada buka lapak online. Kita sudah bisa jualan. nah ini teman-teman ini belum mememiliki kemampuan secara menyeluruh untuk mempunyai splor ini.

Makanya kita melakukan pelatihan-pelatihan secara terus menerus kita kerjasama juga dengan BUMN-BUMN yang ada di Bengkulu bagaimana pelatihan ini agar betul-betul bisa diimplementasikan dengan praktek, paparnya.

“Sekarang kita sudah ada kurang lebih 200 produk umkm yang sudah rutin kita kirim ke waralaba modern mal-mal seperti Indomaret alfamart katanya sudah menembus pasar mereka. Memang kedepan pelatihan-pelatihan ini harus dilakukan secara rutin”, tegas Undang Sumbaga.

(Doli/Red)

Berita dengan Judul: Rekrut Pengusaha Muda Di HIPMI Bengkulu Tidak Sulit pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Fredi Andi Baso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.