Rakor Seluruh Pengurus MWC NU Sekecamatan Ketapang Beberkan Program Unggulan Untuk Sosial

rakor-seluruh-pengurus-mwc-nu-sekecamatan-ketapang-beberkan-program-unggulan-untuk-sosial

Liputan4 com. Ketapang, Lampung Selatan.

Pengurus MWC NU sekecamatan Ketapang gelar rapat koordinasi bersama lembaga-lembaga dan Badan Otonom NU ( Banon) Se-Kecamatan Ketapang. Jum’at(18/6/2022).

Rakor yang di gelar diaula pendidikan Darul kamal Dusun Tasik Desa Ruguk Kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung Selatan, di hadiri dari seluruh Pengurus Ranting NU, bersama Banon untuk membahas terkait program dan mengevaluasi pelaksanaan progam yang selama ini dilaksanakan terutama program unggulan.

Ketua MWCNU Ketapang Kyai A. Mukhlisin, S.Pd saat membuka rakor menuturkan, digelarnya kegiatan itu selain membahas program -progam yang sudah berjalan seperti progam sosial melalui kotak KOIN NU, sekaligus mengevaluasi sebagai ajang silaturrohim antar pengurus.

“Progam yang menjadi unggulan MWC NU sekecamatan Ketapang selama 2 tahun ini adalah program sosial melalui kotak KOIN NU, dan juga sudah hampir 2 ribu jamaah yang menerima manfaat dari progam sosial ini,” tuturnya

 

Kyai A. Mukhlisin, S.Pd yang juga Ketua BAZNAS Kabupaten Lampung Selatan, mengajak kepada seluruh pengurus NU untuk dapat mensosialisasikan progam KOIN NU ke seluruh jamah sebab menurutnya, progam sosial ini sangat menyentuh dan membatu masyarakat dan jamaah, terutama yang sangat membutuhkan.

“Koin NU, dapat membantu bagi, jamaah yang sedang sakit terutama yang dirawat
puskesmas, rumah sakit atau pun yang mengalami kecelakaan. Bantuan juga untuk jamaah yang mendapat kesusahan misalnya ada keluarga yang meninggal dunia.Bisa juga untuk membantu biaya persalinan bagi peserta Koin NU,” kata dia

Selain itu juga Koin NU menurutnya saat memberikan ketetangannya juga mempunyai progam jangka menengah dan jangka panjang, saat ini program jangka menengah program Koin NU kecamatan Ketapang telah memberikan santunan kepada 355 anak yatim sekecamatan ketapang yang di bina oleh
MWC NU Ketapang.

Sedangkan untuk jangka panjang MWC NU, Kecamatan Ketapang telah melaksanakan pembelian sebidang tanah untuk lokasi pembangunan kantor sekretariat MWC NU Ketapang, dan sudah melakukan pembelian armada mobil ambulans sebagai salah satu program layanan umat.

“ambulans tersebut gratis di pergunakan oleh jamaah peserta KOIN NU,” ucapnya

Lebih lanjut Ketua MWC NU saat ini proses pembangunan gedung sekratariat MWC NU Ketapang sedang berjalan, sebab saat ini akumulasi dana yang terkumpul saat ini hampir 1 Milyard Rupiah, semua ini adalah kinerja dan khidmat seluruh jajaran MWCNU, BANOM Lembaga dan seluruh Keluarga Besar NU yang berada di Kecamatan Ketapang.

Berita dengan Judul: Rakor Seluruh Pengurus MWC NU Sekecamatan Ketapang Beberkan Program Unggulan Untuk Sosial pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Sri Widodo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.