Putra Daerah Amdy Safri Kr Daming Di Mandat Jabat Wakil Bendahara MAKN Sulawesi Selatan

putra-daerah-amdy-safri-kr-daming-di-mandat-jabat-wakil-bendahara-makn-sulawesi-selatan

Liputan4.Com, JENEPONTO — Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Majelis Adat Kerajaan Nusantara (MAKN) yang mulia KPH Eddy S. Wirabhumi melantik Andi Ina Kartika Sari sebagai ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) MAKN Provinsi Sulawesi Selatan.

Diketahui, bahwa wakil bendahara MAKN Sulsel dari kerajaan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, YM. Amdy Safri Kr Daming dan bidang Advokasi hukum YM.Suhardiman Kr Ngamba, PYM. Arif Sonda Kr Kulle menjabat sebagai pemangku adat Kakaraengan Tarowang (Gelar Karaeng Tarowang).

Bidang Advokasi hukum, YM. Suhardiman Kr Ngamba mengatakan, pelantikan berlangsung di gedung balai prajurit Jenderam M. Yusif di jalan Jenderal Sudirman Makassar. Andi Ina Kartika Sari dilantik dan dikukuhkan bersama 300 anggota pengurus DPW Sulsel.

Menurut, Ketua Umum MAKN Yang Mulia (YM) KPH. Eddy S Wirabhumi dihadapan para pengurus, bahwa megara memanggil. Dan hadirnya MAKN diharapkan dapat mengangkat kembali tradisi akar budaya di seluruh nusantara, sebagai simbol pemersatu bangsa.

“Itu yang disampaikan Yang Mulia Eddy dihadapan ratusan pengurus, pemangku adat kerajaan di Sulsel dan daerah lainnya, termasuk Jeneponto yang hadir. Amdy Safri Kr Daming menjabat selaku wakil bendahara MAKN Sulsel, PYM. Arif Sonda Kr Kulle sebagai pemangku adat Kr Tarowang,” ujarnya, Jumat 22 Juli 2022

Usai pelantikan, Ketua DPW MAKN Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, juga menyampaikan siap menjalankan seluruh visi dan misi organisasi. Salah satunya, MAKN akan menjadi bagian dalam pelestarian adat budaya istiadat yang beraneka ragam di Sulsel.

“Kalau saya melihat, Ini bisa menjadi alat pemersatu, menjadi organisasi pemersatu, juga untuk seluruh anak bangsa khususnya di Sulawesi Selatan. Dan yang menjadi bagian daripada kerajaan yang ada di daerah Sulsel,” terangnya

Ditambahkan, program kerja MAKN adalah festival budaya, itu salah satunya yang tercantum dalam visi-misi dan tujuan dari organisasi yang telah ditetapkan pusat. Diketahui, bahwa yang menjabat ketua DPW MAKN Sulsel juga ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Berita dengan Judul: Putra Daerah Amdy Safri Kr Daming Di Mandat Jabat Wakil Bendahara MAKN Sulawesi Selatan pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Basir Hasgas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.