PT Cemindo Gemilang TBK, Dorong 6 Peternak Bayah Barat Menjadi calon Lokal Champion Wirausaha Ternak Unggul

pt-cemindo-gemilang-tbk,-dorong-6-peternak-bayah-barat-menjadi-calon-lokal-champion-wirausaha-ternak-unggul

Liputan4.com LEBAK- Kepedulian dan Komitmen PT Cemindo Gemilang Tbk, dalam mendorong pengembangan ekonomi lokal bukan isapan jempol semata, 6 orang petani yang juga peternak diberikan kesempatan belajar ke Vila Ternak Indonesia di Cikeray Cilegon 15 – 17 Oktober 2022.

Ke enam orang warga yang terpilih mengikuti pelatihan berdasarkan seleksi yang dilakukan secara ketat melalui metode Need Assesment (penjajagan kebutuhan).

” Proses seleksi kami lakukan agar peserta yang terpilih kedepannya mampu menerapkan pengetahuan yang didapat serta menginspirasi bagi warga lainya”. Ungkap Rojak Nurhawan Leader Communiti Development PT Cemindo Gemilang Tbk, ditambahkan pula olehnya dalam prosesnya kami tidak sendiri, kami melibatkan Pemerintah Desa dan LPM Bayah Barat sehingga peserta yang diutus tepat sasaran.

PT Cemindo Gemilang TBK, Dorong 6 Peternak Bayah Barat Menjadi calon Lokal Champion Wirausaha Ternak Unggul
Photo 6 Calon Wira Usaha Asal Desa Bayah Barat Yang Didorong Pihak Pt Cemindo Gemilang Tbk

Saya merasa senang dengan pelatihan ini, kami mendapat pengalaman dari mulai teknik beternak hingga pemasaran domba”. Demikian ujar Fauzi Mantri Tani Desa Bayah Barat sebagai salah satu peserta pelatihan.

Hal senada diungkapkan pula oleh peserta yang lain yaitu Tual Lora Santa Saputra, atau akrab dipanggil Tual ” PT Cemindo Gemilang Tbk sangat peduli dengan kami petani dan peternak kecil yang serba terbatas pengetahuan, pelatihan ini menjadi motivasi kami untuk terus mengembangkan usaha.

Pelatihan pemberdayaan petani dan peternak sudah dilakukan secara rutin, hasil evaluasi kami terhadap peserta terdahulu, pasca pelatihan alhamdulilah terbentuk dua kelompok ternak. Mereka (para peternak) berada di wilayah operasional ring 1 Desa Pamubulan dan Darmasari menunjukan perkembangan yang cukup menggembirakan. Maka pada tahun ini kegiatan serupa memasuki tahun ketiga dan Desa Bayah Barat yang mendapatkan giliran demikian ujar Adul Kusmono Kepala Humas dan CSR PT Cemindo Gemilang Tbk. Soal memproduksi komoditas itu tidak terlalu sulit, masalah besar yang sering dihadapi para pelaku usaha adalah jaminan pasar, maka kami memberikan pelatihan secara utuh dari hulu ke hilir agar sektor pertanian dan peternakan dapat tumbuh serta berkembang sebagai kekuatan ekonomi yang didapat dilakukan secara berkelanjutan, demikian imbuhnya.

Terpisah Usep Suhendar Kepala Desa Bayah Barat mengucapkan terima kasih atas program yang telah dilakukan oleh perusahaan semoga bermanfaat bagi warganya, menurutnya program ini sejalan dengan tujuan pemerintah dalam rangka menciptakan ketahanan pangan dan hewani, yang saat ini sedang di galakan di Desanya, semoga kedepan Bayah Barat menjadi salah satu desa centra produksi peternakan dan pertanian.(Hs)

Berita dengan Judul: PT Cemindo Gemilang TBK, Dorong 6 Peternak Bayah Barat Menjadi calon Lokal Champion Wirausaha Ternak Unggul pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : L4Banten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *