PPDB SMP Negeri 3 Banjarmasin untuk Kuota Jalur Zonasi belum Dibuka

ppdb-smp-negeri-3-banjarmasin-untuk-kuota-jalur-zonasi-belum-dibuka

BANJARMASIN – Liputan 4.com.

PPDB SMP Negeri 3 Banjarmasin untuk Kuota Jalur Zonasi belum Dibuka SMP Negeri 3 Banjarmasin kembali membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2022-2023 secara online.

Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Banjarmasin H Jumberi saat dijumpai di ruang kerjanya pada Kamis (23/06/2022) mengatakan pendaftaran PPDB digelar selama 3 hari di mulai dari tanggal 20 sampai dengan tanggal 22 juni.

“PPDB dilaksanakan sesuai SOP yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin dengan memakai mekanisme daring sesuai persyaratan ke situs pada pendaftaran PPDB yang telah ditentukan, ” terangnya.

“Ada pun pada proses PPDB peserta didik baru tersebut dibagi dengan empat jalur yaitu :

1. Jalur Zonasi pada tanggal 27-29 juni 2022

2. Jalur Alfirmasi 15 Persen

3. Jalur Prestasi 15 persen

4. Jalur perpindahan tugas orang tua sama dengan jadwal tanggal Jalur Zonasi,” ucap H Jumberi kepsek SMP Negeri 3 Banjarmasin.

“Ditambahkan H Jumberi, untuk Jalur Zonasi Dan untuk Jalur Perpindahan Orang tua akan dibuka pada tanggal 27 Juni – 29 Juni 2022.” ucap H Jumberi.

Kemudian H.Jumberi juga menyampaikan kepada peserta didik baru agar nantinya dapat melampirkan fotokopi dokumen yang dibutuhkan sesuai dengan persyaratan seperti: Ijazah, kartu Keluarga, kartu KIP /KPS / PKH, dan untuk jalur Afirmasi Sertifikat Akademik atau Non Akademik yang sesuai Jalur Prestasi serta Surat Pindah / Mutasi tugas orang tua untuk jalur Perpindahan tugas orang tua.

Alhamdulillah, hingga hari terakhir PPDB relatif kondusif, lancar, tidak ada masalah kaitan sistem aplikasi, tidak ada kendala, dan sudah mencapai target yang dipenuhi 100 persen, ” tutupnya.(Irwan L4).

Berita dengan Judul: PPDB SMP Negeri 3 Banjarmasin untuk Kuota Jalur Zonasi belum Dibuka pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Irwan Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.