PPDB Hari Pertama Di SMA Negeri 8 Banjarmasin, Ada Posko Pelayanan Untuk Masyarakat Seberang

ppdb-hari-pertama-di-sma-negeri-8-banjarmasin,-ada-posko-pelayanan-untuk-masyarakat-seberang

BANJARMASIN-Liputan 4.com. Sekolah Menengah Atas Negeri 8 Banjarmasin membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) untuk Tahun Pelajaran 2022-2023 secara online dan berjalan dengan sangat lancar dan tertib karena kami juga membuka posko didepan sekolahan untuk membantu masyarakat yang diseberang pulau yang masih belum paham untuk mengirim aplikasi, jadi kami membuka pelayanan untuk melayani masyarakat yang kurang mengerti cara untuk memdaftar secara online,” jelas Kepala Sekolah SMA negeri 8 Banjarmasin Drs. Hj. Nailah.MPd.

Menurut Kepala Sekolah SMA Negeri 8 Banjarmasin, Dra Hj Nailah MPd pada saat di temuin awak media Liputan 4.com di ruang kerjanya, senin (27/06/2022) menjelaskan bahwa pendaftaran PPDB secara online akan digelar selama 3 hari yang di mulai sejak hari tanggal 27 juni sampai 29 juni 2022,”terang Hj Nailah.

“Alhamdulillah ini tahun kedua kami membantu masyarakat yang mau mendaftar secara online tetapi masih belum memahami bagaimana mendaftar secara online tersebut,karena didaerah kami ini seperti pulau suwangi, pulau alalak dan pulau sugara itu kita tau sendiri bagaimana kondisinya, jadi kami harus berupaya untuk melayani dan juga membantu mereka,”jelas Dra Hj Nailah MPd.

“PPDB secara Online ini dilaksanakan bekerjasma dengan pihak Telkom serta juga langsung dari Dinas Pendidikan Provinsi langsung dan juga itu ada link nya langsung, dan untuk pengumuman nya nanti pada tanggal 1 juli 2022,” tambah Bunda Hj Nailah sapaan akrab beliau.

“Ditambahkan oleh Bunda Hj Nailah bahwa SMA Negeri 8 Banjarmasin memiliki 10 Rombel yang dimana dalam 1 Rombel tersebut ada sekitar 32 siswa jadi total keseluruhan siswa yang nanti akan diterima disekolah kita sekitar 320 siswa-siswi,” terang nya.

“Ada pun pada proses PPDB peserta didik baru tersebut dibagi dengan empat jalur yaitu :

1. Jalur Zonasi

2. Jalur Afirmasi

3. Jalur Prestasi Akademik

4. Jalur Prestasi Non Akademik

5. Jalur Perpindahan tugas orang tua sekitar 5 persen,” ucap Bunda Dra Hj Nailah MPd kepsek SMA Negeri 8 Banjarmasin.

Kemudian Bunda Nailah juga menyampaikan kepada peserta didik baru agar dapat melampirkan fotokopi dokumen yang dibutuhkan sesuai dengan persyaratan seperti: Ijazah, kartu Keluarga, kartu KIP /KPS / PKH, dan untuk jalur Afirmasi Sertifikat Akademik atau Non Akademik yang sesuai Jalur Prestasi serta Surat Pindah / Mutasi tugas orang tua untuk jalur Perpindahan tugas orang tua.

Alhamdulillah, pada saat pendaftaran PPDB hari ini berjalan kondusif, lancar, tidak ada masalah sistem aplikasi nantinya dan juga diharapkan tidak ada kendala dilapangan,” tutur Bunda Dra  Hj Nailah MPd$PPDB Hari Pertama Di SMA Negeri 8 Banjarmasin, Ada Posko Pelayanan Untuk Masyarakat SeberangIrwan L4).

Berita dengan Judul: PPDB Hari Pertama Di SMA Negeri 8 Banjarmasin, Ada Posko Pelayanan Untuk Masyarakat Seberang pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Irwan Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.