Porprov Sinjai – Bulukumba : Atletik dan Yongmoodo Tambah Perolehan Medali Emas untuk Maros

porprov-sinjai-–-bulukumba-:-atletik-dan-yongmoodo-tambah-perolehan-medali-emas-untuk-maros

Liputan4.com MAROS – Atlet Kabupaten Maros menambah peroleh medali emas dalam ajang pesta olahraga Porprov Sulsel 2022. yang berlangsung di Sinjai dan Bulukumba.

Tambahan medali emas tersebut barasal dari cabor atletik pada nomor lari 800 meter dan cabor yongmoodo, Selasa 25 Oktober 2022.

Dari cabor atletik, medali emas diraih oleh Dolvian Ines Kasale. Sementara dari cabor yongmoodo, medali emas diraih Fiang pada kelas 75 kg putra.

Wakil Ketua KONI Maros, Lory Hendrajaya mengatakan, khusus untuk pelari 800 meter putera dari kontingen Maros Dolvian Ines Kasale, bukan hanya meraih medali emas, ia bahkan memecahkan rekor Porda yang bertahan sejak tahun 1985 yang sebelumnya dicatat atas nama Achmad.

“Pemecahan rekor yang berbuah medali emas tersebut dipertontonkan Dolvian pada final lari 800 meter putra cabang olahraga atletik di Stadion Andi Bintang Sinjai. Rekor sebelumnya yang bertahan 37 tahun tersebut tercatat 02.09.00 menit, sementara Dolvian berhasil finish dengan catatan waktu 01.59.44 menit,” ungkapnya.

Sementara, Sekretaris Kontingen Maros, yang juga Sekretaris KONI Maros, Chaerul Shahab mengatakan, selain tambahan medali emas, sejumlah cabor juga berhasil meraih medali perak dan perunggu.

Diantaranya cabor dayung dan bulutangkis. Pada cabor dayung, Ayu Sisnayanti, meraih medali perak pada nomor 500 meter kayak1 putri. 

“Pada cabor bulutangkis menambah peroleh medali perunggu pada nomor beregu putra dan beregu putri,” ungkapnya.

Berdasarkan catatan Media Center Kontingen Maros perolehan medali sementara Kontingen Maros yang diupdate Senin 25 Oktober 2022 Pukul 18.35 WITA, yakni 4 emas, 12 perak dan 13 perunggu.

Dengan rincian perolehan medali cabor, yakni taekwondo 1 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Atletik 1 emas dan 1 perak. Karate 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Yongmoodo 1 emas.

Kemudian panahan 4 perak dan 3 perunggu. Renang 2 perak dan 3 perunggu. Senam 1 perak. Dayung 1 perak. Bulutangkis 2 perunggu dan catur 1 perunggu.

Berita dengan Judul: Porprov Sinjai – Bulukumba : Atletik dan Yongmoodo Tambah Perolehan Medali Emas untuk Maros pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Abdul Wahab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *