Pondok Gizi Ceting dan DASHAT Terima Bantuan Stunting

pondok-gizi-ceting-dan-dashat-terima-bantuan-stunting

Liputan4 com, Medan – Penanganan stunting di Kota Medan menjadi program Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk segera diselesaikan. Bobby Nasution meminta seluruh OPD dan Kecamatan agar bersama-sama mengatasi permasalahan stunting ini.

Menindak lanjuti perintah Bobby Nasution tersebut, Kecamatan Medan Deli berkolaborasi dengan LPM Kecamatan Medan Deli membentuk gerakan Orang Tua Asuh melalui Pondok Gizi Ceting dan DASHAT.

Dengan adanya gerakan ini, Pondok Gizi Ceting dan DASHAT telah menerima sejumlah bantuan dari berbagai pihak untuk penanganan stunting di Kec. Medan Deli salah satunya dari PT. Musim Mas dan HIPMI Sumut, Rabu (20/7) lalu.

Camat Medan Deli Ferry Suheri saat di konfirmasi mengatakan batuan yang telah diterima tersebut selanjutnya akan digunakan untuk memenuhi makanan tambahan bagi anak penderita stunting yang ada di Kecamatan Medan Deli.

“Sistem pemberian bantuan makanannya yaitu untuk makan pagi orangtua datang ke lokasi Pondok Gizi Ceting dan DASHAT, lalu siang harinya orang tua akan di bontotin makanan tambahan untuk makan siang, sedangkan malam hari diantar langsung kerumah, gerakan ini kita lakukan 12 kali dalam satu bulan.”Jelas Ferry Suheri.

Dengan adanya program Pondok Gizi Ceting dan DASHAT ini Ferry Suheri berharap dapat membantu menurunkan angka penderita stunting di wilayah Kec. Medan Deli, karena menurut Ferry untuk mengatasi permasalahan stunting bukan hanya tanggung jawab Pemerintah saja tetapi juga tanggung jawab semua pihak.

“Untuk mengatasi permasalahan stunting ini kita harus saling berkolaborasi dengan semua pihak, karena ini menjadi tanggung jawab kita bersama.”ujarnya.(JB).

Berita dengan Judul: Pondok Gizi Ceting dan DASHAT Terima Bantuan Stunting pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Joni Barus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.