Polsek Tebingtinggi Gelar FGD Bersama Tokoh Lintas Agama dan Suku

polsek-tebingtinggi-gelar-fgd-bersama-tokoh-lintas-agama-dan-suku

LIPUTAN4.COM ] MERANTI – Polsek Tebingtinggi, Sabtu (17/9/2022) pagi, menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) bersama dengan tokoh masyarakat (tomas) lintas agama dan suku di Kecamatan Tebingtinggi.

FGD yang berlangsung di Mapolsek Tebingtinggi itu dihadiri oleh Kapolsek AKP Gunawan SH, tomas melayu H Ridwan Hasan, tomas Jawa H Purwanto, tomas suku Akit Amir, tomas Minang Bagindo Nasir, tomas Bugis H Mustafa SAg MM, tomas Banjar Yosef Hendrawan SH, tomas Batak/Kristen Jani Pasaribu, tomas Tionghoa/Budha Tjuan An, tokoh agama Islam ustad Fauzi SAg, tokoh agama Katolik Martinus, Wakapolsek Tebingtinggi Ipda Iskandar Nopianto, personel Polsek, serta puluhan perwakilan masyarakat dari masing-masing suku dan agama.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kapolsek AKP Gunawan SH, menyampaikan bahwa FGD ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi sesama masyarakat dari berbagai suku dan agama di wilayah Kecamatan Tebingtinggi.

Disamping itu, sebagai wadah untuk mendengarkan permasalahan yang ada dari masing-masing para tokoh maupun masyarakat. Termasuk juga upaya untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) yang kondusif, serta masyarakat taat dan tertib hukum di wilayah hukum Polsek Tebingtinggi.

Pihaknya berharap masyarakat bersama-sama melaporkan jika menemukan permasalahan dan menyelesaikan permasalahan yang ada, hingga memberikan informasi sekecil apapun terkait permasalahan yang timbul dan dicairkan dengan diskusi dan mufakat.

Dalam sambutannya, AKP Gunawan mengucapkan terima kasih kepada para tokoh yang berkenan hadir pada kegiatan FGD tersebut.

“Semoga kita dapat bekerjasama dan turut mendukung tugas-tugas Kepolisian dalam menjaga kamtibmas di Kepulauan Meranti, khususnya di wilayah hukum Polsek Tebingtinggi dan Tebingtinggi Timur,” ucapnya.

Bilamana ditemukan ada permasalahan, terutama Kamtibmas, pihaknya berharap agar segera melaporkannya ke Polsek Tebingtinggi untuk ditindaklanjuti.

“Terkait dengan radikalisme, jika di temukan mohon untuk dilaporkan kepada kami. Kemudian, mari kita bersama membantu untuk saling menjaga anak-anak atau adik-adik supaya tidak terlibat kenakalan remaja,” harapnya.

Mewakili para tokoh yang hadir, ustad Mustafa SAg, menyampaikan ucapan terimakasih atas undangan diskusi tersebut.

“Semoga dapat terjalin hubungan harmonis antara kita. Selain itu, kami berharap Kepolisian dapat menjadi dekat dengan masyarakat dengan adanya kegiatan ini. Mudah-mudahan pertemuan seperti ini dapat berlanjut kedepannya, sehingga Kepolisian dapat di cintai masyarakat,” ucapnya.

Selaku masyarakat, pihaknya selalu siap membantu tugas-tugas Kepolisian dalam penegakan hukum dan taat hukum di tengah-tengah masyarakat.

Usai FGD, Kapolsek membagikan sembako kepada masyarakat dan memberikan cinderamata kepada tokoh lintas agama dan suku. (Adi/Rls).

Berita dengan Judul: Polsek Tebingtinggi Gelar FGD Bersama Tokoh Lintas Agama dan Suku pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Adi Ariyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.