PMI Luwu Utara Kirim Relawan Kemanusiaan Bantu Korban Banjir di Parigi Moutong

pmi-luwu-utara-kirim-relawan-kemanusiaan-bantu-korban-banjir-di-parigi-moutong

Luwu Utara — PMI Luwu Utara mengirim 15 relawan kemanusiaan untuk membantu korban banjir bandang di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Relawan kemanusiaan tersebut dilepas secara resmi oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani didampingi Wabup, Suaib Mansur yang juga wakil ketua bidang penanggulangan bencana.

“Saya titip teman-teman sekaligus sampaikan salam hormat saya kepada pemerintah daerah setempat. Walaupun ini nanti ke PMI saya minta untuk tetap berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pemda setempat,” kata Indah yang juga Ketua PMI Luwu Utara ini.

Terkait distribusi bantuan, Indah meminta agar diserahkan sepenuhnya kepada PMI setempat.

“Karena tingkat massifitas bencananya relatif masih bisa ditangani pemerintah setempat. Jadi kita membantu untuk meringankan dan saling menyemangati. Tetap hati-hati di jalan. Sampaikan juga salam hormat dan terima kasih kepada rekan-rekan pengurus PMI Provinsi Sulawesi Tengah. Mudah-mudahan kerjasama selama ini dapat terus terjalin dengan baik. Salamaki semua,” pesan Indah.

Sementara itu Kepala Markas PMI Luwu Utara, Andi Thiar mengatakan ada tiga jenis layanan yang akan dilaksanakan sebagai misi kemanusiaan di Parigi Moutong.

“Pelayanan kesehatan dasar, asessment detail, dan shelter. Rencananya kami akan bertugas selama 5 hari. Sementara untuk armada kami membawa dua unit ambulance, 1 mobil tangki, dan 1 mobil box,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Rabu (3/8) kemarin, Bupati Luwu Utara juga telah mengirim bantuan kemanusiaan berupa kebutuhan pokok dan penting lainnya untuk meringankan beban para korban banjir bandang di Torue Parigi Moutong. (Rn)

Berita dengan Judul: PMI Luwu Utara Kirim Relawan Kemanusiaan Bantu Korban Banjir di Parigi Moutong pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Yuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.