PKK Bukan Lagi Oraganisasi Perempuan Yang Fakum

pkk-bukan-lagi-oraganisasi-perempuan-yang-fakum

Keerom (Papua) Liputan4 com – PKK adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan perempuan untuk turut berpatisipasi dalam pembangunan, PKK saat ini di harapkan dapat mampu merencanakan, melaksanakan, dan membina potensi yang di miliki perempuan di berbagai bidang pembangunan.

Hal tersebut di ungkapkan Sekertaris Kampung Wonorejo Distrik Mannem Kabupaten Keerom Teus Tabuni kepada liputan4 di sela sela pemantauan kegiatan kerajinan tangan  oleh ibu ibu PKK di Kampung Wonorejo Distrik Mannem (Sabtu 30/7/2022)

Kata Teus Tabuni, Era moderen saat ini, PKK bukan lagi oraganisasi perempuan yang fakum atau pengikut, namun PKK  memiliki peran penting. Ada beberapa program yang dapat di lakukan oleh PKK di antaranya kegiatan kegamaan, gotong royong, pelatihan, kegiatan kerajinan tangan, dan lainnya selama ini mampu meberikan sumbangsih perubahan bagi pembangunan entah itu di tingkat kampung hingga pusat.

Mendasari hal tersebut, sudah saatnya PKK perlu mendapat perhatian dari pemerintah termasuk pemerintah kampung  berupa fasilitas penunjang kegiatan mapun anggaran, agar pelaksanaan kegiatan PKK dapat berjalan secara baik. Kami juga memiiki komitmen akan tetap membantu pkk mulai dari fasilitas penunjang kegiatan mapun anggaran, ketersdeian anggaran untuk PKK juga tidak kalah penting. Ujar Teus Tabuni.

Menurtnya,  PKK adalah gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah yang pengelolahannya dari, oleh, dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang  beriman, berahklak mulia, sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender, serta kesadaran hukum dan lingkungan.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kampung Wonorejo Distrik Mannem Maura Refileli mengatakan, kami tentu kami memiliki komitmen untuk memberdayakan kaum perempuan di Kampung Wonorejo ini di berbagai kegiatan, hanya saja kami juga sangat mebutuhkan faslitas penunjang bahkan anggaran.

Kata Maura, Berbagai kegiatan tentu kami lakukan termasuk kerajinan tangan hari ini adalah contoh sebagai wujud pembedrdayaan kepada kamum perempuan di kampung ini. Dengan kegiatan seperti ini kami berharap pemerintah kampung  bisa melihat secara langsung kegiatan kami, serta dapat memberikan masukan agar apa yang di lakukan oleh PKK ini dapat memberi sumbangsih terhadap pembangunan kampung ini

Jika ada perhatian maka kedepannya ibu ibu merasa di hargai dan tetap semangat dalam berbagai kegiatan PKK. Perubahan itu tidak hanya di lakukan oleh kaum laki laki tetapi kaum perempuan melalui oraganisasi seperti ini tentu hadir sebagai kekuatan dalam pembangunan. Pungkasnya.

Berita dengan Judul: PKK Bukan Lagi Oraganisasi Perempuan Yang Fakum pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : FERRY NABAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.