Personel Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Menjadi Guru Ngaji TPQ di Perbatasan

personel-satgas-pamtas-yonarmed-19/105-trk-bogani-menjadi-guru-ngaji-tpq-di-perbatasan

Liputan4.com,Sintang

Sebagai upaya untuk membangun kecerdasan spiritual anak sejak dini, personel satgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Pos Kout Senaning menjadi guru ngaji di TPQ Thoriqul Jannah, Desa Senaning, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. (Rabu, 21 September 2022).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (21/09/2022).

“Selain melaksanakan pengamanan di wilayah perbatasan, kita juga melaksnakan kegiatna pembinaan territorial salah satunya adalah dengan menjadi guru mengaji seperti yang dilaksanakan oleh personel Pos Kout. Kegiatan tersebut juga sebagai bentuk upaya satgas untuk membangun pondasi kecerdasan spiritual anak sejak dini.” Ujar Dansatgas.

“Kegiatan mengajar mengaji tersebut dipimpin oleh Serda Farrel Hako dan Prada Didi Muadi dengan mengajarkan membaca Iqro dan juga Al-Quaran sejak dini kepada anak-anak di TPQ Thoriqul Jannah.” Tambahnya.

Sementara itu, Sugeng (39) selaku pengurus TPQ Thoriqul Jannah memberikan ucapan terima kasih kepada personel Satgas Pamtas Pos Kout Senaning yang sudah mengajarkan mengaji kepada anak didiknya.

“Saya mewakili pengurus TPQ dan anak-anak mengucapkan terima kasih atas kepedulian personel Satgas Pos Kout Senaning kepada anak didik kami yang sudah mau mengajarkan mengaji. Anak-anak sangat antusias dalam belajar mengaji dan mereka senang bisa diajarkan oleh bapak-bapak dari TNI.” Ucap Sugeng.
Editor Abbas

Berita dengan Judul: Personel Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Menjadi Guru Ngaji TPQ di Perbatasan pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Basori

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.