Personel Ditpolairud Polda Kalteng Kembali Ajak Warga Pesisir Desa Pegatan Patuhi Prokes

personel-ditpolairud-polda-kalteng-kembali-ajak-warga-pesisir-desa-pegatan-patuhi-prokes

Liputan4.com, Pegatan – Dalam upaya menekan penyebaran virus covid -19 (Omicron) personel Ditpolairud Polda Kalteng di Markas Unit Pegatan, Daerah Aliran Sungai Katingan, kembali mengimbau dan membagikan masker kepada warga, mengingat beberapa waktu belakangan terjadi lonjatakan kasus penularan virus covid – 19 di beberapa daerah setalah ada kebijakan pelonggaran penggunaan masker.

Kegiatan tersebut berlokasi di desa Pegatan hilir Kec. Katingan Kuala, Kab. Katingan, dengan melaksanakan kegiatan pembagian masker dan mensosialisasikan kembali penerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari untuk mencegah penyebaran covid -19 khususnya di wilayah pesisir desa pegatan hilir. Selasa, (28/06/2022)

Dirpolairud Polda Kalteng AKBP. Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H., melalui, Kepala Markas Unit Pegatan Bripka. Ade Sudarman, S.H., menerangkan bahwa kegiatan tersebut adalah upaya Polri khusunya Ditpolairud Polda Kalteng dalam mendukung pemerintah untuk mencegah terjadinya lonjakan angka kasus penyebaran covid-19.

“Kita kembali dan terus mengajak warga membiasakan diri memakai masker pada saat beraktifitas di luar rumah, dengan menyambangi langsung warga masyarakat yang tidak memakai masker dan menjelaskan kepada warga bagaimana penyebaran virus mematikan ini bisa menyebar dengan cepat di tengah masyarakat” jelas Ade.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan tersebut dapat kembali membuat warga terbiasa memakai masker, dan mengerti serta mentaati protokol kesehatan karena peran masyarakat juga kunci yang sangat penting dalam mengendalikan dan menekan penyebaran virus covid-19”, tutup Ade. (made)

Berita dengan Judul: Personel Ditpolairud Polda Kalteng Kembali Ajak Warga Pesisir Desa Pegatan Patuhi Prokes pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Tornado

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.