Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Melaksanakan Parapatan Kaderisasi Cabang Kutai Barat

persaudaraan-setia-hati-terate-(psht)-melaksanakan-parapatan-kaderisasi-cabang-kutai-barat

Sendawat, Liputan4.com – Pengurus olahraga seni bela diri Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) cabang Kutai Barat melaksanakan Parapatan ( musyawarah )
Cabang – 2022 yang berkantor pusat di Madiun. Pelaksanaannya di Café Resto Joglo Hotel Sidodadi, Kelurahan Simpang Raya, Barong Tongkok. Minggu (12/6/2022).

Suparlan S.Pd.I, sebagai Ketua PSHT Cabang Kabupaten Kutai Barat dalam menjelaskan, yaitu tujuan parapatan cabang tersebut dalam rangka instrumen 5 tahun sekali untuk pemilihan ketua cabang yang baru dan Kaderisasi serta Re-generasi Kepemimpinan di PSHT, dan Juga bagaimana anak didik PSHT dalam tahapan jenjangnya dapat mengisi formatur-formatur yang para seniornya, agar terjadi Re-generasi kepemimpinan kedepannya.

Pembukaan Parapatan (Musyawarah) Cabang Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Kutai Barat dibuka oleh Bupati Kutai Barat (Kubar), FX Yapan SH MH diwakili oleh Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kubar, Sahadi SHut MSi

Dalam sambutan Bupati FX Yapan dibacakan oleh Kepala BKAD Kubar, Sahadi SHut MSi menyampaikan bahwa dengan telah berdirinya PSHT ini di Kabupaten Kutai Barat sejak 2010 hingga saat ini organisaai itu memiliki program kerja yang mampu mendukung mempersiapkan atlet-atlet pencak silat handal untuk Kubar melalui IPSI, Sahadi juga mengucapkan “Saya mengapresiasi kerukunan dalam kebersamaan yang tercipta oleh PSHT dalam masyarakat Kubar yang majemuk dan Mendidik manusia berbudi pekerti luhur.,” ucapnya.

Bupati juga mengucapkan selamat atas terlaksananya parapatan cabang itu. Dia berpesan, agar kedepan PSHT Cabang Kubar terus menguatkan nilai-nilai ke-bhinekaan dan gotong-royong. FX Yapan juga meminta agar program kerja yang dibahas dalam muscab itu semakin berkualitas dan berkuantitas.

Dalam acara tersebut hadir Ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Cabang Kutai Barat, Syamsuniq MPd. Menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pengurus cabang PHST Kubar periode lalu. Karena telah banyak membantu kemajuan IPSI Kubar.mengikut sertakan personilnya di kegiatan di Kubar.serta,“Harapan agar kedepan PSHT Kubar semakin maju, dan berkembang menuju ke pembinaan atlet. Agar bisa menyalurkan atlet baik di daerah, nasional hingga internasional. Pengurus baru yang terpilih agar bisa mendukung kemajuan IPSI Kubar,” ucapnya.

Ketua PSHT Suparlan menambahkan, pada pembukaan Parapatan Cabang tersebut baru ada satu kandidat calon ketua cabang yang sudah siap. Sudah mengerucut kepada satu nama calon yakni, Samyana yang merupakan ketua cabang PSHT Kubar periode pertama lalu. Siapapun jadi pemimpin, untuk mampu dan tidaknya maka waktu yang menjawabnya. Usulan nama-nama sebagai calon ketua baru tergantung dengan usulan seluruh ranting PSHT se-Kubar,” ucapnya mengakhiri.(dõdõ)

Berita dengan Judul: Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Melaksanakan Parapatan Kaderisasi Cabang Kutai Barat pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Fondra Zebua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.