Peringati HUT RI Ke-77 Secara Sederhana dan Kompak

peringati-hut-ri-ke-77-secara-sederhana-dan-kompak

Peringati HUT RI Ke-77 Secara Sederhana dan Kompak

LIPUTAN4.COM, Kabupaten Bekasi –  HUT RI Ke-77 diperingati oleh seluruh elemen masyarakat di seluruh Indonesia. Mengingat perjuangan panjang para pahlawan kita dalam memperjuangkan kemerdekaan ini, para pahlawan rela mengorbankan semuanya. Baik harta benda serta bahkan nyawapun dikorbankan demi Bangsa Indonesia merdeka. Semangat rela berkorban demi bangsa dan negra harus menjadi contoh dan tauladan bagi penerus Bangsa.

Saat ini hanya meneruskan semangat perjuangan para pahlawan dengan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif dan kreatif. Banyak hal cara untuk mengisi kemerdekaan ini. Salah satunya dengan memasang bendera Merah Putih untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. Kemudian ada pula upacara bendera yang dilakukan di sekolah, perkantoran, bahkan Istana Negara.

Dengan disiplin dan khidmat saat mengikuti upacara, hal tersebut merupakan berkontribusi untuk mengenang jasa pahlawan yang telah gugur. Selain itu, upacara ini juga sebagai tanda kamu memberikan penghormatan untuk para pahlawan pejuang kemerdekaan Indonesia.

Peringati HUT RI Ke-77 Secara Sederhana dan Kompak
Saat ini untuk mengisi kemerdekaan Republik Indonesia salah satunya adalah kegiatan perlombaan dilakukan masyarakat. Berbagai lomba biasanya digelar oleh warga di lingkungan RT, RW, perusahaan, hingga sekolah. Perlombaan 17 Agustus dilakukan mulai dari lomba tradisional seperti lomba tarik sarung, panjat pinang, hingga lomba yang mengundang gelak tawa.

Kita banyak melihat kegiatan-kegiaatan saat 17 Agustus, seperti yang dilakukan warga di lingkungan Perumahan Central Park Cikarang. Hampir setiap gang ada acara perlombaan, baik untuk anak-anak, serta bapak-bapak dan ibu-ibu.

Di RT 52 RW 21 Perumahan Central Park Cikarang Desa Karang Raharja sebelum melaksanakan kegiatan perlombaan, Ketua RT serta panitia melakukan Syukuran tumpengan wujud syukur atas nikmat kemerdekaan Republik Indonesia bisa di rasakan sampai saat ini. Ketua RT mengatakan ” saat ini kita hanya mengisi kemerdekaaan, beda dahulu pahlawan kita berperang melawan penjajah. Harta benda serta nyawapun menjadi taruhan untuk kemerdekaan Republik Indonesia. Alhamdulillah di hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 kita bisa berkumpul di sisni semoga acara perlombaan nanti bisa selesai sesuai rencana, Amin” ucap ketua RT 52 Abdul Gani.

Menurut salah satu panitia kegiatan Hari Prasetya saat ditemui di tempat acara menyampaikan ” acara lomba ini dilaksanaan dari pagi hingga sore, adapun katagori anak-anak, ibu-ibu serta bapak-bapak. Serta nanti semua yang hadir akan mendapatkan doorprize. Kita kasih doorprize agar semuanya bisa hadir dan meramaikan acara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia”, kata Hari Prasetya.

Wiwik Purnama Sari salah satu peserta lomba tepung estafet, “saya sangat senang bisa mengikuti lomba yang diadakan oleh panitia di samping untuk memperingati Hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 ini, lomba ini juga bisa di jadikan contoh gotong royong sebab tanpa kekompakan dalam lomba, apalagi jika team pasti akan ada gotong royong serta kerja sama untuk menjadi juara, “ungkap Wiwik Purnama Sari.

Berita dengan Judul: Peringati HUT RI Ke-77 Secara Sederhana dan Kompak pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Jarkoni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.