Peringati Hari Narkoba Internasional, SAN Sumut – MES Deliserdang Gelar Talkshow Anti Narkoba

peringati-hari-narkoba-internasional,-san-sumut-–-mes-deliserdang-gelar-talkshow-anti-narkoba

Liputan4.Com MEDAN-Dalam memperingati Hari Narkoba Internasional yang jatuh pada 22 Juni, Satgas Anti Narkoba Sumatera Utara dan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Deliserdang, berkolaborasi menggelar acara talkshow yang bertema ‘Bermartabat Tanpa Narkoba’, di De14 Cafe, Jalan Armada Medan, Minggu (26/6/2022).

Ketua Panitia Ahmad Fauzi Pohan mengatakan, terselenggaranya kegiatan ini sebagai wujud kepedulian anak-anak muda terhadap maraknya peredaran narkoba saat ini.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi para peserta talkshow,” ujar Ahmad Fauzi.

Sekretaris Pengurus Daerah MES Deliserdang Ahmad Muhadjir dalam sambutannya menuturkan, kegiatan-kegiatan anti narkoba seperti ini sangat baik sekali.

“Kebetulan saya juga fokus pada perlindungan anak di Sumatera Utara. Dan saat ini, banyak sekali anak-anak yang terlibat narkoba. Jadi diharapkan, dengan kegiatan ini dapat meniminalisir penggunaan narkoba di masyarakat, khususnya di kalangan anak-anak muda,” ujar Ahmad Muhadzir

Sementara, Sekretaris SAN Sumut Hendra Febrizal yang mengaku, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba.

“Kita harus fahami tentang bahaya narkoba. Saat ini Indonesia bahaya narkoba. Tetapi sayangnya pihak kepolisian tidak maksimal dalam pembetantasan narkoba,” sebut Hendra.

Mengapa sampai saat ini masih darurat? Sebab, aparat hukum dan komponen masyarakat yang dilibatkan dalam penanganan narkoba, juga terjerat narkoba.

“Hal inilah yang mengakibatkan darurat narkoba di Indonesia sulit untuk diberantas,” ujar Hendra.

Sedangkan pembicara lainnya, Pembina SAN Sumut HM Nezar Djoeli yang juga sebagai Ketua DPW PSI Sumut menguraikan, saat ini bukan hanya Indonesia saja yang memgkhawatirkan maraknya peredaran narkoba, tetapi juga dunia. Ini dipicu dari banyaknya jenis narkoba yang beredar di masyarakat.

“Bayangkan, saat ini sudah ada 94 jenis narkoba yang beredar saat ini. Dan ini benar-benar menjadi momok bagi masyarakat,” ujar Nezar Djoeli.

Kepada para peserta, Nezar Djoeli mengingatkan, bahaya narkoba akan memusnahkan harapan bagi generasi muda, dan harapan bagi keluarga. Karena pengaruh dari penggunaan narkoba akan menyebabkan kehidupan seseorang berantakan. Tak peduli dengan kehidupannya.

Berita dengan Judul: Peringati Hari Narkoba Internasional, SAN Sumut – MES Deliserdang Gelar Talkshow Anti Narkoba pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Islino Murianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.