Peringati HANI 2022, Warga UKU Jaktim Keliling Kampung Perangi Narkoba

peringati-hani-2022,-warga-uku-jaktim-keliling-kampung-perangi-narkoba

JAKARTA-Ratusan warga Kelurahan Utan Kayu Utara Kecamatan Matraman Jakarta Timur keliling kampung guna mensosialisasikan perang atas bahaya peredaran gelap narkoba, Minggu (26/6).

Seperti sedang menggelar aksi unjuk rasa, warga membawa berbagai macam spanduk berisi ajakan untuk menolak peredaran narkoba di wilayah Utan Kayu Utara.

Peringati HANI 2022, Warga UKU Jaktim Keliling Kampung Perangi Narkoba

Kegiatan ini sendiri, dalam rangka Peringatan Hari Anti Narkotika 2022 yang digelar Kelurahan Bersinar Jakarta Timur tepatnya di Kelurahan Utan Kayu Utara yang dimotori oleh Satgas P4GN dan dukungan sejumlah RW, RT, PKK dan masyarakat , yang berpusat di RPTRA Kelurahan Utan Kayu Utara.

Selain keliling kampung, kegiatan ini juga diisi dengan berbagai jenis acara, seperti Penyuluhan Narkoba dari BNNK Jaktim, Senam Sehat, doorprize dan sebagainya.

Menurut Ketua Panitia yang juga Ketua Satgas P4GN Ida Bagus Sumantra, kegiatan ini merupakan momen sejarah di Kelurahan Utan Kayu Utara sebagai bentuk ajakan kami agar masyarakat mau bergabung serta berpartisipasi dalam mencegah narkoba di lingkungan kita untuk menghindari narkoba,

Sementara itu Kepala BNNK Jaktim Hendrajid Putut Widagdo mengaku sangat mendukung kegiatan ini, karena peran kelurahan sangat di butuhkan untuk menggerakan masyarakatnya untuk selalu bahu-membahu memerangi narkoba sebagai wujud kerjasama yg saling mengikat antar pemerintah

Sedangkan Suprayogi yang dalam hal ini bertindak mewakili pihak kelurahan mengaku salut dengan terlaksananya acara ini. Karena acara ini satu – satunya kegiatan HANI di Kelurahan yang ada DKI Jakarta yaitu Kelurahan Utan Kayu Utara dan diadakan secara mandiri oleh masyarakat dan Satgas P4GN, serta dukungan yg sangat luar biasa dari para Ketua Rw, Rt dan Ibu-ibu PKK.

Sementara itu Subkoordinator seksi Pencegahan & Pemberdayaan Masyarakat Anton Siagian menegaskan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud program kelurahan bersinar sebagai bentuk komitmen masyarakat, dan aparatur pemerintah setempat mewujudkan program BNN, dan setidaknya mengurangi angka pravelensi penyalahgunaan narkotika di wilayah Jakarta Timur.

“Kita juga mengharapkan 3 kelurahan yang menjadi prioritas utama pada kelurahan bersinar dapat mewujudkan program sebagaimana yang telah kita rasakan di kelurahan Utan Kayu Utara secara mandiri dan sangat terlihat kekompakan para Rw, Rt dan PKK yang begitu sangat antusias untuk memeriahkan Hari Anti Narkotika Nasional,”terangnya.

Berita dengan Judul: Peringati HANI 2022, Warga UKU Jaktim Keliling Kampung Perangi Narkoba pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.