Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 58, Pemkab Maros Gelar Berbagai Kegiatan.

peringatan-hari-kesehatan-nasional-(hkn)-ke-58,-pemkab-maros-gelar-berbagai-kegiatan.

Liputan4.com MAROS – Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 58 Tingkat Kabupaten Maros yang di pusatkan di Kecamatan Camba Maros mulai 10 November hingga 12 November 2022 akan berlangsung selama 3 hari.

Ribuan tenaga kesehatan yang berasal dari 14 Puskesmas, 2 rumah sakit dan 14 organisasi profesi kesehatan mengikuti kegiatan ituPeringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 58, Pemkab Maros Gelar Berbagai Kegiatan.

Pada hari pertama, kamis (10/11/2022), rangkaian kegiatan dimulai dengan fun run sekaligus senam bersama, dilanjutkan pembukaan secara simbolis dengan pelepasan balon yang dilakukan Bupati, Wakil Bupati, Ketua TP PKK Maros bersama unsur Forkopimda di lapangan Andi Baddare Situru Desa Sawaru Kecamatan Camba.

Mereka mengikuti berbagai rangkaian kegiatan mulai bakti sosial donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis hingga lomba olahraga dan kesehatan.

Dalam peringatan HKN ini, Bupati juga menyerahkan 2 unit Ambulance untuk Puskesmas Mandai dan Bantimurung.

Kepala Dinas Kesehatan Maros, dr. H Muhammad Yunus, S.Ked, M.Kes mengungkapkan, meskipun diikuti ribuan nakes, namun pelayanan kesehatan di berbagai fasilitas kesehatan seperti rumah sakit dan puskesmas, berjalan normal.

Ia menjelaskan, peringatan HKN ini tidak mengganggu pelayanan karena telah diatur secara shift sehingga para petugas bisa bergantian hadir pada saat lepas tugas.

dr. Yunus pun berharap, lomba ini semoga meningkatkan rasa persaudaraan dan solidaritas tenaga kesehatan Kabupaten Maros dalam mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati Maros dalam bidang Kesehatan.

Sementara itu Bupati Maros, Chaidir Syam mengaku sengaja menggelar perayaan HKN ini di kecamatan, agar tiap peringatan yang dilakukan pada tingkat Kabupaten tidak hanya berfokus di pusat kota saja, sehingga masyarakat di kecamatan pun bisa lebih dekat dengan para petugas kesehatan di lapangan.

Ia pun mengajak masyarakat khususnya di sekitar Kecamatan Camba termasuk Cenrana Mallawa agar memanfaatkan momen ini untuk memeriksakan kesehatan secara gratis dan berkonsultasi terkait kebutuhan kesehatan mereka bersama para petugas kesehatan.

Bupati juga menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja nakes selama ini terutama selama masa pandemi dan menjadi garda terdepan dalam penanganan covid-19

Berita dengan Judul: Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 58, Pemkab Maros Gelar Berbagai Kegiatan. pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Abdul Wahab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *