Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022 Akan Di Pusatkan Di Kabupaten Lombok Timur NTB.

peringatan-hari-anak-nasional-tahun-2022-akan-di-pusatkan-di-kabupaten-lombok-timur-ntb.

Liputan4.Com – Lombok Timur, NTB – Puncak peringatan hari anak nasional tahun 2022 yang sedianya akan dilaksanakan pada akhir Juli digeser menjadi 1 Agustus. Perubahan tersebut terkait tahun baru 1 Muharram 1444 H yang jatuh pada 30 Juli 2022 mendatang.

Hal itu dikonfirmasi Direktur Rehabilitasi Sosial Anak, Kementerian Sosial Republik Indonesia Kanya Eka Santi pada rapat virtual persiapan peringatan hari anak nasional yang akan dipusatkan di Lombok Timur. Jumat (22/07/2022).

Kepada Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy yang didampingi sejumlah pimpinan OPD, Kanya menyampaikan Terima kasih atas kerja sama dan dukungan Pemda Lombok Timur termasuk Camat dan jajarannya di lapangan yang mendukung persiapan penyelenggaraan peringatan hari anak tersebut.

Ia meminta dukungan data seperti jumlah anak yang membutuhkan alat bantu kacamata dan anak-anak yang belum memiliki akta kelahiran atau kartu Identitas anak. Sebagai kebutuhan anak, Kementerian Sosial akan memenuhinya pada puncak peringatan yang rencananya akan diselenggarakan di Halaman Kantor Bupati Lotim tersebut.

Selain itu, Kanya menyampaikan Kementerian Sosial juga akan memfasilitasi alat bantu dengar bagi anak-anak, sesuai data yang telah diterima pihaknya. Rencananya 500 anak akan dihadirkan pada puncak acara tersebut.

Menanggapi hal tersebut Bupati Sukiman memerintahkan pimpinan OPD terkait seperti Dinas Kesehatan, DP3AKB, maupun para Camat untuk menyiapkan data yang dibutuhkan. Bupati menekankan data tersebut harus sesuai kondisi nyata di lapangan.

Tidak itu saja, mengingat kegiatan ini juga melibatkan empat kecamatan lain secara daring, dibutuhkan pula koneksi dan jaringan internet yang mumpuni.

Dinas Kominfo dan Persandian mendapat tugas untuk menyokong hal tersebut. Empat kecamaat dimaksud adalah kecamatan Pringgabaya, Sembalun, Jerowaru, dan Terara. Keempat camat itu mengikuti rapat yang berlangsung secara daring sekaligus untuk mengetahui kualitas koneksi internet di masing-masing tempat.

Selain melibatkan empat kecamatan tersebut ditambah kecamatan Selong, peringatan hari anak nasional juga akan dilaksanakan di 17 kecamatan lainnya.(red)

Berita dengan Judul: Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022 Akan Di Pusatkan Di Kabupaten Lombok Timur NTB. pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Makbul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.