Perbaikan Jembatan Sulawesi 2 Sudah Mencapai Tahap Pengerjaan 16 Persen

perbaikan-jembatan-sulawesi-2-sudah-mencapai-tahap-pengerjaan-16-persen

 

BANJARMASIN – Liputan 4.Com. Kepala Bidang Jalan dan jembatan PUPR Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin Dedy Hamdani di Banjarmasin mengatakan usulan pengajuan untuk perbaikan jalan yang disampaikan masyarakat tetap diakomodir , semuanya kita layani,”tegas Dedy Hamdani.

Namun dari semua usulan yang masuk tersebut yang lebih diprioritaskan adalah yang terdampak langsung dari korban banjir kemarin, Hal ini kita fokuskan untuk dikerjakan sesuai dengan arahan Walikota Banjarmasin pada saat dikonfirmasi perihal tersebut di ruang kerjanya oleh wartawan Liputan 4.Com melalui via whatsapp.

Saat ini kondisi jalan di Banjarmasin dalam predikat kondisi baik, kalupun ada yang kurang baik itu tinggal diperbaikan sedikit aja lagi,” ucapnya.

Terutama yang masih terdampak korban banjir kemarin tanpa memilah milah Kecamatan mana saja, semua diperlakukan sama dalam proses pengerjaan perbaikan jalan tersebut,” sebut Dedy Hamdani.

Untuk pekerjaan di Tahun 2022 ini ada beberapa jembatan dan jalan yang dilakukan perbaikan, yang pertama Perbaikan Jembatan Sulawesi 2 yang saat ini sudah dalam proses pekerjaan dengan kodisi fisik sudah mencapai 16%  yang dikerjakan oleh pemenang tender dari PT.Hasrat Jaya Utama dengan pagu anggaran berkisar Rp.15.328.378.000,00 miliar dengan jangka waktu pelaksanaan 180 Hari Kalender, Perbaikan Jembatan Sulawesi 2 Sudah Mencapai Tahap Pengerjaan 16 Persen yang lainnya seperti jembatan kecil, seperti jembatan A.Yani yang ditinggikan, supaya posisi air tidak terhalang dengan jembatan, Sementara untuk jembatan kayu yang berada dilingkungan ada 9 titik yang sedang dalam diperbaiki,” terang Dedy Hamdani.

Dedy Hamdani juga berharap, apa yang bisa dilaksanakan terhadap pembangunan baik jalan dan jembatan tersebut dapat bermanfaat untuk warga kota Banjarmasin serta partisipasi masyarakat agar bisa membantu dan menjaga dan memelihara bangunan tersebut yang sudah kami selesaikan.

Tidak akan mungkin Pemko Banjarmasin bisa berbuat maksimal jika tidak ada bantuan dari pihak masyarakat juga,” ujar Dedy.(Irwan L4/Md).

Berita dengan Judul: Perbaikan Jembatan Sulawesi 2 Sudah Mencapai Tahap Pengerjaan 16 Persen pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Irwan Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.