Penyerahan Mahasiswa PPL STAI Nurul Hidayah Selatpanjang di MTs Al-Aqobah Desa Gogok

penyerahan-mahasiswa-ppl-stai-nurul-hidayah-selatpanjang-di-mts-al-aqobah-desa-gogok

 

LIPUTAN4.COM ] MERANTI – Memasuki semester ganjil, mahasiswa STAI Nurul Hidayah Selatpanjang angkatan 2022 sibuk mempersiapkan diri untuk melaksanakan Program Pengalaman Lapangan(PPL), setiap mahasiswa kemudian ditempatkan disekolah mitra sesuai pilihan dan kebijakan kampus, salahsatu sekolah yang telah menjadi mitra STAI Nurul Hidayah Selatpanjang dalam melaksanakan PPL yaitu MTS Al-Aqobah Desa Gogok Darussalam.

PPL merupakan mata kuliah yang wajib ditempuh oleh setiap mahasiswa pendidikan. Hal ini bertujuan agar para mahasiswa sebagai calon guru mempunyai bekal ketika kelak mengajar di sekolah. PPL juga dlaksanakan dalam rangka mengimplementasikan materi yang telah didapatkan selama perkuliahan.

Tahun ini, 3 mahasiswa STAI Nurul Hidayah Selatpanjang yang melaksanakan PPL di MTS Al-Aqobah Desa Gogok Darussalam yaitu Adi Ariyanto, Rahma Alvina dan Maizatul Lazimah dengan jurusan Pendidikan Agama Islam(PAI).

Pengantara mahasiswa PPL STAI Nurul Hidayah Selatpanjang oleh dosen pembimbing dilaksanakan pada Selasa, 04 Oktober 2022 di MTS Al-Aqobah Desa Gogok Darussalam yang disambut langsung oleh kepala sekolah MTs Al-Kitab Aqobah melalui Muhammad Fadil selaku wakil kesiswaan dan majelis guru. Pihaknya menyambut baik kedatangan para mahasiswa PPL STAI Nurul Hidayah Selatpanjang.

Syukron Darsyah, MPd saat sambutannya mengatakan bahwa bisa bersilaturahim dalam rangka penyerahan mahasiswa PPL STAI Nurul Hidayah Selatpanjang di MTs Al-Aqobah.

” Terimakasih sudah menerima kami sesuai dengan komunikasi kami dengan kepala sekolah bahwa rencananya hari ini adalah mengantarkan mahasiswa PPL yang berjumlah 3 orang dan waktu untuk pelaksanaan PPL ini selama 2 bulan dari 3 Oktober sampai 30 November 2022, ” ujarnya.

” Kami serahkan ke sekolah dan mohon maaf nanti kalau di tengah jalan nanti ada hal yang kurang berkenan baik sikap maupun prilaku, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, “tutupnya.

Menanggapi hal tersebut, Muhammad Fadhil selaku wakil kesiswaan mengatakan bahwa dari pihak sekolah menerima mahasiswa PPL STAI Nurul Hidayah Selatpanjang di MTs Al Aqobah Desa Gogok Darussalam.

” Kami dari pihak sekolah siap menerima dan siap membimbing adik-adik STAI Nurul Hidayah Selatpanjang yang nanti bagaimana caranya untuk kita mengaplikasikan ilmu yang dipelajari adik-adik agar bisa menerapkan, memiliki dan menambah ilmu pengetahuan kepada adik-adik, selain itu juga menambah wawasan kepada adik-adik, ” tutupnya.

Berita dengan Judul: Penyerahan Mahasiswa PPL STAI Nurul Hidayah Selatpanjang di MTs Al-Aqobah Desa Gogok pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Adi Ariyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *