Pemuda Desa Turatea Tamalatea Kompak Bantu Korban Kebakaran

pemuda-desa-turatea-tamalatea-kompak-bantu-korban-kebakaran

Liputan4.Com, Jeneponto_ Musibah kebakaran melanda tiga unit rumah di desa Turatea kecamatan Tamalatea kabupaten Jeneponto beberapa waktu lalu, kondisi ini membuat aliansi pemuda desa Turatea menyatukan diri dalam semangat gotong royong,06/09/22.

Sedikitnya 30 pemuda yang tergabung dalam aliansi pemuda desa turatea kompak lakukan giat sosial untuk membantu para korban kebakaran yang ada di desanya. Meskipun aliansi ini masih terbilang baru di bentuk namun aksi nyata mampu salurkan puluhan paket bantuan sembako serta uang tunai untuk meringankan beban para korban.

Bantuan yang disalurkan ini hasil dari penggalangan dana para pemuda dari desa ke desa yang ada di lingkup kecamatan Tamalatea khususnya warga desa Turatea sendiri, kordinator aliansi Noersoekandarno,S.Kep mengatakan kepada awak media bahwa bantuan ini merupakan hasil patungan dan galang dana menyesuaikan program aliansi ini yang bergerak di bidang sosial.

Hari ini kami salurkan bantuan bagi korban kebakaran yang ada di desa Turatea, kami sasar langsung ke tiga korban sekaligus,semoga apa yang kami serahkan ini dapat meringankan beban para korban dan bernilai ibadah bagi para anggota aliansi pemuda desa kami”, ucap kordinator yang akrab disapa Darno ini.

Puluhan paket bantuan terlihat memenuhi lokasi korban kebakaran yang di bawa langsung oleh para pemuda Desa Turatea, dengan berpakaian kompak warna putih aliansi ini mendapat apresiasi dari para korban dan warga sekitar yang ada di lokasi.

Darno selaku kordinator mengungkap giat ini adalah bentuk prihatin yang dirasakan bersama oleh anggota aliansi sehingga dengan semangat “siri na pacce” mereka turun tangan galang dana membantu para korban.

” Para pemuda disini menyatu dalam semangat siri na pacce, ini membuat kami turun tangan bantu korban, harapan kami semoga ini menjadi awal yang baik untuk organisasi kami dan mampu jadi contoh bagi pemuda lain di kabupaten Jeneponto,” tutup sarjana kesehatan ini.

Berita dengan Judul: Pemuda Desa Turatea Tamalatea Kompak Bantu Korban Kebakaran pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Basir Hasgas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.