Pemprov Sumsel Berupaya Ikut Mengendalikan Perubahan Iklim Melalui Pengurangan Gas Emisi Rumah Kaca

pemprov-sumsel-berupaya-ikut-mengendalikan-perubahan-iklim-melalui-pengurangan-gas-emisi-rumah-kaca

Liputan4.com sumatera selatan – Palembang, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus berupaya ikut mengendalikan perubahan iklim melalui pengurangan gas emisi rumah kaca. Caranya dengan melakukan strategi aksi mitigasi.

Hal itu dikatakan Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya ssar membuka Sosialisasi SUB- Nasional Indonesia’s FOLU Net Sink 2030 Provinsi Sumsel, di Auditorium Bina Praja, Rabu (24/08/2022) pagi.

Menurutnya dalam rangka mendukung progam pengendalian perubahan iklim melalui pengurangan emisi Gas Rumah Kaca (GRK), Pemprov  Sumsel mempunyai strategi mitigasi dalam penurunan emisi Gas Rumah Kaca ( GRK ).

Beberapa perangkat/regulasi untuk mendukung aksi mitigasi dan adaptasi itupun sudah dibuat diantaranya adalah Dokumen Rencana Aksi Daerah ( RAD ) Emisi Gas Rumah Kaca ( GRK ) Provinsi Sumatera Selatan dan Masterplan Pertumbuhan Ekonomi Hijau Berbasis Sumber Daya Alam Terbarukan .

Selain itu program Pemprov Sumsel juga dilakukan secara nyata seperti pengendalian kebakaran hutan dan lahan khususnya di lahan gambut. Ada juga rehabilitasi hutan dan lahan serta aksi nyata lainnya yang sejalan dengan Kementerian LHK. Hal itu juga didukung dengan kebijakan terkait di Tingkat Kabupaten/Kota seperti Dokumen Rencana Aksi Daerah (RAD) Emisi Gas Rumah Kaca (GRK) tingkat Kabupaten/Kota.

Lebih jauh Wagub Sumsel Mawardi Yahya mengatakan, kegiatan lain yang juga telah dilakukan oleh Pemprov Sumsel yaitu Integrasi Program Iklim dalam indikator RPJMD serta Renstra, sosialisasi, penyuluhan dan fasilitasi pelaksanaan bekerjasama dengan dunia usaha.

Berita dengan Judul: Pemprov Sumsel Berupaya Ikut Mengendalikan Perubahan Iklim Melalui Pengurangan Gas Emisi Rumah Kaca pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Agus Maulana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.