Pemkot Banjarbaru Membagikan Tali Asih Ratusan Anak Yatim Piatu

pemkot-banjarbaru-membagikan-tali-asih-ratusan-anak-yatim-piatu

 

BANJARBARU – Liputan 4.Com. Pemerintah Kota Banjarbaru membagikan tali asih kepada ratusan anak yatim maupun anak yatim piatu yang tersebar pada lima kecamatan untuk membantu meringankan beban mereka.

Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin, Senin mengatakan, bantuan tali asih berupa uang tunai, peralatan sekolah dan alat shalat itu sudah diserahkan kepada anak yatim, Jumat (12/08/22) lalu.

“Bantuan yang diberikan kepada anak-anak yatim untuk meringankan beban mereka. Anggarannya selain bersumber dari APBD, juga berasal dari ASN, BAZNAS dan masyarakat peduli anak yatim piatu,” ujarnya.

Menurut dia, penyerahan tali asih dilakukan bertepatan momentum 10 Muharram 1444 Hijriah yang dikenal sebagai bulan anak yatim sehingga bantuan bisa meringankan beban sehari-hari anak yatim.

Diharapkan, bantuan yang diberikan kepada anak-anak yatim bukan hanya saat bulan Muharram tetapi juga kesadaran diri sendiri memberi sedekah dan kebaikan kepada anak yang kehilangan orang tua itu.

“Harapan kami, bantuan bagi anak yatim dijadikan kebiasaan bagi diri sendiri karena bernilai sedekah dan membawa kebaikan yang besar bukan hanya pahalanya tetapi berkah dari kebaikan itu,” ucapnya.

Ketua DPD LPM Kota Banjarbaru Basuki Setio Sasono mengatakan, jumlah anak yatim-piatu penerima bantuan sebanyak 435 orang yang tersebar pada lima kecamatan dan 20 kelurahan di kota itu.

“Jumlah penerima 435 orang terdiri dari Kecamatan Banjarbaru Selatan 86 orang, Banjarbaru Utara 86 orang, Cempaka 109 orang, Landasan Ulin 107 orang dan Kecamatan Liang Anggang 47 orang,” katanya.(Liputan 4.Com).

Berita dengan Judul: Pemkot Banjarbaru Membagikan Tali Asih Ratusan Anak Yatim Piatu pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Irwan Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.