Pemkot Banjarbaru Melaksanakan Bedah Rumah Untuk Warga Guntung Manggis

pemkot-banjarbaru-melaksanakan-bedah-rumah-untuk-warga-guntung-manggis

 

BANJARBARU – Liputan 4.Com. Pemerintah Kota Banjarbaru memberikan bantuan perbaikan atau bedah rumah warga yang tidak layak huni di Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin yang kondisinya memprihatinkan.

Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin mengunjungi langsung rumah warga yang diperbaiki, Jumat sekaligus menyerahkan bantuan kepada pemilik rumah yang usianya sudah tua atau lanjut usia.

Kunjungan wali kota didampingi Sekretaris Daerah Said Abdullah dan Kepala Dinas Sosial Rokhyat Riyadi dan Camat Landasan Ulin Bambang S di lokasi rumah warga lingkungan RT 24 RW 03 Kelurahan Guntung.

“Bantuan perbaikan atau bedah rumah ini dilakukan pemkot bekerja sama dengan Yayasan Kita Berbagi dan diharapkan rumah warga yang diperbaiki layak huni dan memenuhi standar kelayakan,” ujarnya.

Menurut dia, perbaikan rumah yang dilakukan meliputi merenovasi dan pembuatan toilet. Selain itu Pemkot Banjarbaru juga memberi bantuan makan siap saji setiap harinya dan bantuan paket sembako per bulan.

“Bantuan makanan siap saja sebagai bentuk kepedulian pemkot melalui program Home Care kepada warga lanjut usia di Kelurahan Guntung Manggis yang dilaksanakan Dinas Sosial,” ungkapnya.

Dikatakan, pihaknya sangat berharap bantuan bedah rumah yang diberikan kepada dua warga lanjut usia di Kelurahan Guntung Manggis itu bisa menjalani kehidupan lebih baik, lebih sehat di rumah yang layak huni.

Salah satu warga penerima bantuan bedah rumah, Sarman merupakan seorang lansia berumur 90 tahun yang hidup sebatang kara dengan keseharian mengumpulkan barang bekas untuk dijual.

Ketua RW 02 Kelurahan Guntung Manggis Muhammad Zani Ansori menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah kota Banjarbaru dan mendukung program bedah rumah yang telah dijalankan itu.

“Kami mewakili warga mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan bedah rumah termasuk kepada ibu Ketua RT yang memperhatikan dua warga sehingga mereka menerima bantuan sehari-hari,” katanya.(L4.Com/ant).

Berita dengan Judul: Pemkot Banjarbaru Melaksanakan Bedah Rumah Untuk Warga Guntung Manggis pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Irwan Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.