Pemkab.Tabalong Berhasil Meraih Penghargaan Dari Kemenkes RI

pemkab.tabalong-berhasil-meraih-penghargaan-dari-kemenkes-ri

 

TABALONG – LIPUTAN 4.COM. Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) Seroja Desa Catur Karya, Kecamatan Haruai, Tabalong mendapat apresiasi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

Apresiasai piagam penghargaan ini, buah manis dari deteksi dini penyakit tidak menular (PTM) yang dilaksanakan Posbindu Seroja Desa Catur Karya ini dengan sangat baik dan inovatif.

Penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh perwakilan Kemenkes RI kepada Kepala Dinas Kesehatan Tabalong Taufiqurrahman Hamdie saat puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN).

Taufiq mengatakan, Posbindu Seroja Desa Catur Karya ini merupakan satu-satunya posbindu dari Kalimantan yang mendapat apresiasi dari Kemenkes.

“Alhamdulillah, Posbindu Tabalong awalnya terbaik di provinsi dan mewakili tingkat nasional.

Pada puncak peringatan HKN ke-58 tahun 2022 ini, Posbindu Seroja Desa Catur Karya ini mendapatkan apresiasi dari Kemenkes RI,” ujarnya kepada awak media, Senin (7/11/22) tadi.

Penghargaan ini merupakan pencapaian yang luar biasa dan membanggakan, Karenanya pihaknya sangat bersyukur atas capaian yang diraih Posbindu ini, karena sebuah inovasi yang dibuat Posbindu Seroja dalam upaya mengatasi PTM di Kabupaten Tabalong.

Ada tujuh kabupaten/kota yang berhasil meraih penghargaan ini, salah satunya adalah Kabupaten Tabalong, sedangkan enam lainnya berasal dari luar Kalimantan.

“Taufiq berharap, dengan penghargaan yang diterima ini dapat memberikan semangat dan motivasi untuk Posbindu lainya yang ada di Tabalong agar juga bisa berperan sebagai UKBM (Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat),” Tuturnya.

“Dengan inovasi ini, dapat membantu pemerintah dalam mempercepat strategi dalam menurunkan angka penyakit tidak menular (PTM) seperti hipertensi,” pungkasnya (Liputan 4.Com).

Berita dengan Judul: Pemkab.Tabalong Berhasil Meraih Penghargaan Dari Kemenkes RI pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Irwan Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *