Pemkab Nias Gelar Pelatihan Akutansi Bagi Juru Buku Kasir dan Anggota Koperasi

pemkab-nias-gelar-pelatihan-akutansi-bagi-juru-buku-kasir-dan-anggota-koperasi

LIPUTAN4. COM / Nias / – Pemerintah Kabupaten Nias melalui Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan Serta Ketenagakerjaan Kabupaten Nias menggelar Pelatihan Akuntansi bagi Juru Buku, Kasir dan Anggota Koperasi, di Nusa Lima Beach Desa Foa Gunungsitoli Idanoi, Senin (13/06)2022).

Pelaksanaan Pelatihan Akuntansi bagi Juru Buku, Kasir dan Anggota Koperasi bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan perkoperasian serta kapasitas dan kompetensi SDM Koperasi yang ada di wilayah Kabupaten Nias, hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Koperasi dan UKM Elisari Hulu, SE pada laporanya.

Selanjutnya dikatakan bahwa peserta yang akan mengikuti pelatihan ini terdiri dari Tenaga Juru Buku, Kasir dan Anggota Koperasi yang telah melakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT) berjumlah 25 orang dan berlangsung selama 3 hari dimulai tanggal 13 hingga 15 Juni 2022.

Sementara itu, PLT. Kadis Koperasi, UKM, Perdagangan serta Ketenagakerjaan Kabupaten Nias Firmina Amina Halawa, SE menyampaikan bahwa saat ini banyak Koperasi yang ada di Wilayah Kabupaten Nias yang belum memiliki Kompetensi dalam Mengelola Keuangan Koperasi itu sendiri, sehingga melalui Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan serta Ketenagakerjaan Kabupaten Nias mengambil bagian untuk memberikan Pelatihan sehingga tercapainya tujuan Koperasi memajukan Kesejahteraan Anggota dan Masyarakat.

Mengakhari sambutannya, Firmina Halawa menyampaikan harapannya kiranya kepada seluruh peserta dapat mengikuti Pelatihan ini dari awal hingga selesai dan apa yang tidak dimengerti dapat disampaikan langsung kepada Narasumber sehingga Pengetahuan yang didapatkan pada Pelatihan ini dapat diimplementasikan pada Koperasinya masing-masing.

Narasumber pada Pelatihan ini, Tenaga Profesional dibidang Koperasi Parluhutan Dalimunthe, SE dan Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan serta Ketenagakerjaan Kabupaten Nias dengan materi Pembahasan antara lain Analisis Laporan Keuangan Koperasi, Standar Akuntansi Keuangan-Entitas Tanpa Akutabilitas Publik dan Teknis Pekerjaan Akuntansi Bagi Koperasi. sumber niaskab.go.id.

Yun Zeb

Berita dengan Judul: Pemkab Nias Gelar Pelatihan Akutansi Bagi Juru Buku Kasir dan Anggota Koperasi pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Juniria Zebua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.