Pemkab Luwu Timur Gelar Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

pemkab-luwu-timur-gelar-sosialisasi-ideologi-pancasila-dan-wawasan-kebangsaan

Luwu Timur –Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan dengan tema “Menumbuhkan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan serta Jati Diri Bangsa”.

Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Selasa (08/11/2022) tersebut, dibuka secara resmi oleh Bupati Luwu Timur diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Aini Endis Anrika.

Dalam sambutannya, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Aini Endis Anrika mengatakan, Pancasila merupakan tatanan untuk mengatur kehidupan yang mengandung nilai-nilai kerohanian, kemanusiaan, persatuan dan kesatuan, musyawarah dan demokrasi, serta tatanan kehidupan sosial yang adil dan beradab.

“Pembinaan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan ini penting bagi kita karena merupakan bentuk pengokohan eksistensi sebagai bangsa yang kuat, bersatu dan berdaya saing, serta terjaganya sejarah dan kecintaan terhadap tanah air,” kata Aini Endis Anrika.

“Dengan mengamalkan pemahaman kita terhadap wawasan kebangsaan, akan dapat terwujud kehidupan masyarakat Luwu Timur yang rukun, damai, solid dan harmonis demi terwujudnya kondusif wilayah, persatuan dan kesatuan bangsa,” jelas Asisten Pemerintahan.

Sebelumnya, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Luwu Timur, Guntur Hafid mengungkapkan, tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan pemahaman kepada elemen bangsa serta mengamalkan nilai-nilai yang terkandung didalamnya dalam kehidupan bermasyarakat, berbagsa dan bernegara.

“Untuk peserta sosialisasi ialah Organisasi Kemasyarakatan, Perwakilan Aisyiyah, Pemuda Pancasila, para pelajar yang merupakan Purna Paskibra, pengurus PKK, pengurus DWP Lutim,” ungkap Guntur Hafid.

Selanjutnya, sosialisasi dilanjutkan dengan pemaparan dari para pemateri, yakni Ketua TP. PKK Lutim, Hj. Sufriaty Budiman, Ketua Komisi I DPRD Lutim, Hj. Harisah Suharjo, Kasat Intelkam Polres Lutim, AKP Abdi Nur, S.Sos, dan Perwira Penghubung TNI, Mayor CBA Bachtiar. (rhj/ikp-humas/kominfo-sp)

Berita dengan Judul: Pemkab Luwu Timur Gelar Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *