Pemkab Lutim Gelar Rakor Persiapan Validasi Usulan Geopark Matano dan Sistem Danau Malili

pemkab-lutim-gelar-rakor-persiapan-validasi-usulan-geopark-matano-dan-sistem-danau-malili

Luwu Timur –Pemerintah Kabupaten Luwu Timur (Lutim) melalui Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Lutim melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan validasi usulan Geopark Matano dan Sistem Danau Malili berdasarkan undangan presentasi  materi geoheritage Matano, Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, yang akan dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel, pada 2 Agustus Mendatang.

Rakor yang dipimpin oleh Kepala Bidang (Kabid) Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Bapelitbangda Lutim, Dr. Syaifullah didampingi Fungsional peneliti muda, Tirsa Kurniawati Alvie dan Juliana beserta staf dan diikuti secara virtual oleh Kepala Bapelitbangda, Sekretaris Bapelitbangda, Wakil Ketua Tim, Mukmin Heba, Koordinator Tim Ahli serta Koordinator Tim Penyusun Dokumen di Ruang Bidang Telematika Diskominfo-SP, Kamis (28/07/2022).

Kabid Litbang, Dr. Syaifullah menjelaskan bahwa, Rakor persiapan tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam rangka validasi dan penyempurnaan draf dokumen sebagai bagian lampiran dari surat usulan Bupati Lutim kepada Gubernur Sulsel.

“Persiapan itu akan segera kami buat dalam bentuk power point sebagai bentuk pemaparan. Kemudian dalam dokumen itu akan dilakukan penyempurnaan terhadap bagian-bagian yang belum termuat diantaranya bagaimana dengan geosite dan kondisi geopark yang kami usulkan,” jelasnya.

Oleh karena itu, Syaifullah berharap dengan doa dan kerjasama pihak-pihak terkait, setelah dilakukan validasi nantinya Lutim bisa mendapatkan rekomendasi Gubernur Sulsel.

“Nantinya dilanjutkan ke Kementerian untuk dijadikan sebagai suatu keputusan menteri dalam rangka penetapan geopark Matano sistem danau Malili yang berada di Lutim sebagai aset Nasional,” tutupnya. (ikp-kehumasan/kominfo-sp)

Berita dengan Judul: Pemkab Lutim Gelar Rakor Persiapan Validasi Usulan Geopark Matano dan Sistem Danau Malili pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.