Pemkab Lutim Gelar Doa dan Dzikir Bersama Habib Ahmad Al Habsyi

pemkab-lutim-gelar-doa-dan-dzikir-bersama-habib-ahmad-al-habsyi
Luwu Timur –Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menggelar Doa dan Dzikir bersama Habib Ahmad Al Habsyi yang dipusatkan di Aula Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Jumat (21/07/2022) malam.
Doa dan Dzikir bersama tersebut diikuti langsung oleh Bupati Luwu Timur, H. Budiman, Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli, Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty, para Asisten dan Staf Ahli, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Luwu Timur, Ketua BKMT Luwu Utara, Harifah, Majelis Dzikir An Nafi’ dan Mahasiswa (i) KKN Unhas.
Bupati Budiman mengatakan bahwa, semoga dengan kedatangan Habib Al Habsyi ke Luwu Timur ini membawa keberkahan buat daerah yang kita cintai bersama.
“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Luwu Timur mengucapkan terima kasih atas kehadiran Habib, semoga hal ini menjadi kebaikan dan keberkahan Luwu Timur yang memiliki visi berkelanjutan dan lebih maju berlandas nilai agama dan budaya,” ucap Bupati.
Dihadapan Habib Ahmad Al Habsyi, Budiman membeberkan bahwa di Luwu Timur ini tidak lagi berolahraga di hari jumat, tapi diganti ke hari rabu, dan hari jumat itu digunakan teman-teman untuk berbagi.
“Sehingga saya berharap memang tidak ada lagi teman-teman saya yang muslim khususnya pegawai yang berbaju kaos pergi ke masjid di hari jumat,” jelas Budiman.
Usai menyampaikan sepatah katanya, Bupati Luwu Timur mempersilahkan kepada Habib Al Habsyi untuk menyampaikan tauziyahnya.
Diawal tauziyahnya, Habib Al Habsyi mengungkapkan bahwa dimata kita semua, bapak Bupati itu seperti ayah, sementara kita adalah anak. “Maka saya titipkan pesan, jadilah anak yang sholeh dan sholehah biar ayah sayang sama anak-anaknya,” ujarnya.
Selanjutnya, Habib menjelaskan bahwa rahmat Allah lebih besar dari segala-galanya. “Jadi sebesar apapun dosa mu, sebesar apapun maksiatmu, selama engkau yakin rahmat Tuhan mu lebih besar, maka akan sangat mudah Allah akan hapuskan segala dosa-dosa kita,” tegas Habib Al Habsyi.
Tidak lupa, Habib juga mengajak semua yang hadir menghadiahkan Surat Al Fatihah untuk Alm. H. Muhammad Thoriq Husler. “Mudah-mudahan Allah luaskan kuburnya, Allah balas kebaikannya, Allah lipat gandakan kemuliaannya, dan Allah kumpulkan di Surga bersama Rasulullah, Al-Fatihah,” ucap Habib Ahmad Al Habsyi.
Masih banyak lagi hal-hal yang disampaikan oleh Habib, diantaranya ialah mengingatkan semua agar taat dah patuh kepada kedua orang tua dan membeberkan sebuah tanda-tanda seseorang meninggal dalam keadaan husnul khotimah.
Namun tidak ada yang paling menyedihkan ketika Habib Ahmad Al Habsyi membuat seluruh yang hadir didalam aula Rujab tersebut meneteskan air mata tatkala Habib mengajak semuanya untuk merenungi kebaikan-kebaikan orang tua mereka dan dosa-dosa yang pernah mereka lakukan terhadap kedua orang tua. (ikp-kehumasan/kominfo-sp)

Berita dengan Judul: Pemkab Lutim Gelar Doa dan Dzikir Bersama Habib Ahmad Al Habsyi pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.