Pemerintah Kecamatan Wasuponda Gelar SES Kesiapsiagaan Bencana Gempa Bagi Guru dan Murid SD

pemerintah-kecamatan-wasuponda-gelar-ses-kesiapsiagaan-bencana-gempa-bagi-guru-dan-murid-sd

Luwu Timur –Pemerintah Kecamatan Wasuponda bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu Timur menggelar Sosialisasi, Edukasi dan Simulasi (SES) Kesiapsiagaan Bencana Gempa untuk Siswa (i) dan Guru UPTD SDN se-Kecamatan Wasuponda.

Kegiatan ini digelar selama 6 (enam) hari yang dilaksanakan langsung di masing-masing UPTD SDN yang ada di Kecamatan Wasuponda dengan melibatkan pendampingan dari Dinas Damkar Lutim, PMI Kab. Luwu Timur, Basarnas, PT. Vale Indonesa, Vale FES, SAR Sorowako, Batara Rescue, dan Satgas Pramuka.

Kegiatan yang bertemakan “Kami Ingin Aman dan Selamat” ini, bertujuan untuk mengetahui sejak dini bagaimana anak-anak sebagai masa depan kita dalam menghadapi, meminimalisir dan mengantisipasi datangnya Bencana Gempa Bumi.

Sosialisasi ini dibuka oleh Camat Wasuponda diwakili Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum, Andrie Firdaus, dengan menghadirkan Narasumber sekaligus sebagai Motivator, Wakil Ketua Umum PMI Kab. Luwu Timur, Madras.

Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum, Andrie Firdaus mengatakan, dalam Sosialisasi, Edukasi dan Simulasi Kesiapsiagaan menghadapi bencana gempa ini, diperlukan dukungan pemerintah, para pemerhati kemanusiaan, sosial dan seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama melindungi warga masyarakat utamanya anak-anak.

Menurut Andrie, anak-anak merupakan masa depan bangsa, penerus generasi kita, sudah menjadi kewajiban kita sebagai pemerintah untuk mengadakan kegiatan seperti ini, agar semua masyarakat tahu akan bagaimana menghadapi bencana.

“Tidak lupa juga kita selalu berdoa agar daerah yang kita cintai ini Bumi Batara Guru Kab. Luwu Timur, tetap di jaga oleh Allah SWT, begitupun warga masyarakat Luwu Timur agar senantiasa menjaga dan melestarikan daerah yang kita cintai ini, semoga dijauhkan dari segala bencana,” pesan Andrie Firdaus.

Terakhir, dirinya mengungkapkan bahwa, sedianya kegiatan ini telah dibicarakan sebelumnya oleh para Kepala UPTD SDN se-Kecamatan Wasuponda, dan semua merespon serta mendukung kegiatan ini yang dilaksanakan mulai tanggal 5 s/d 13 Sept 2022 di Lokasi UPTD SDN masing-masing.

“Semoga kegiatan yang kita laksanakan ini membawa manfaat yang besar dan kebaikan kepada kita semua, dan tidak lupa secara pribadi maupun Pemerintah Kec. Wasuponda menghaturkan banyak-banyak terima Kasih kepada Kanda Madras sebagai Waketum PMI Kab. Luwu Timur yang banyak membantu, mensupport penuh dan mengingatkan kepada kita semua pentingnya menumbuhkan rasa kemanusian kepada sesama, khususnya yang dilakukan dalam kegiatan ini,” harapnya.

“Kegiatan ini tetap akan melakukakan koordinasi dan ini telah ditindaklanjuti oleh para guru, dan membentuk tim atau Pengurus Relawan yang ada di sekolah, serta mengeluarkan rekomendasi agar tiap-tiap sekolah menyiapkan tools sesuai dengan kondisi Sekolah,” tutup Andrie Firdaus. (rhj/ikp-kehumasan/kominfo-sp)

Berita dengan Judul: Pemerintah Kecamatan Wasuponda Gelar SES Kesiapsiagaan Bencana Gempa Bagi Guru dan Murid SD pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.