Pemdes Cibiruhilir Gelar PORDES Tahun 2022 Sebagai Ajang Silaturahmi dan Menggali Bibit – bibit Muda Potensial

pemdes-cibiruhilir-gelar-pordes-tahun-2022-sebagai-ajang-silaturahmi-dan-menggali-bibit-–-bibit-muda-potensial

LIPUTAN4.COM, BANDUNG – Untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olah raga, juga dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77, Pemerintah Desa Cibiru Hilir bekerjasama dengan Karang Taruna menyelenggarakan Pekan Olahraga Desa (PORDES) Tahun 2022. Sabtu ( 30/06/2022).

Kegiatan yang akan berlangsung dari tanggal 30 Juli s.d Agustus 2022 ini dibuka secara resmi oleh Kepala Desa Cibiru Hilir H. Dadang Silahudin, didampingi Anggota DPRD Kabupaten Bandung Partai Golkar Riki Ganesha, BPD, dan Ketua RW. 14 H. Iyus Rusmana, SE.

Pembukaan pekan olahraga raga desa dilaksanakan di lapangan volly ball RW. 14 Komplek Bumi Harapan, Desa Cibiru Hilir, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Adapun cabang olahraga yang di pertandingkan meliputi : cabang volly ball putra dan putri, tenis meja putra, dan futsal usia 15 tahun.

Pemdes Cibiruhilir Gelar PORDES Tahun 2022 Sebagai Ajang Silaturahmi dan Menggali Bibit - bibit Muda Potensial
Ket : Peserta Tim Vollyball Di Kegiatan Pordes Tahun 2022 Desa Cibiruhilir, ( 30/07).

Pekan olahraga desa dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi antar warga, menggali dan membina potensi atlit yang ada di desa, serta menumbuhkan dan membentuk mental juga moralitas yang baik lewat ajang olahraga tingkat di desa.

Pekan olahraga desa Cibiru Hilir ini di Ikuti oleh perwakilan warga dari 17 rukun warga yang ada, dengan melibatkan semua stakeholder dan lapisan masyarakat Desa Cibiru Hilir.

Seperti yang di sampaikan Kepala Desa Cibiru Hilir, H. Dadang Silahudin kepada awak media liputan4.com di lokasi kegiatan. ” Ini menjadi agenda pertama sejak saya menjabat kepala desa 8 bulan lalu, dengan kegiatan berupa pekan olahraga desa ( PORDES) tahun 2022, ” ucap Dadang Silahudin, Sabtu (30/07/2022).

Kades Cibiruhilir menjelaskan, PORDES ini di inisiasi Karang taruna yang begitu antusias berkeinginan untuk menyatukan dan menjalin silaturahmi di masyarakat sesuai dengan tagline desa Cibiru Hilir yaitu ” NGABDI “.

PORDES tahun ini, kata Dadang Silahudin, ada tiga cabang olahraga yang di pertandingkan, meliputi volly ball, tenis meja, dan futsal. Karena memang saat ini masih terkendala keterbatasan anggaran, tetapi melihat antusias Karang taruna serta warga yang begitu besar makanya dengan segala kekurangan kegiatan PORDES ini dilaksanakan.

” Dengan PORDES ini bisa mempersatukan dan menjalin silaturahmi antar warga sehingga terbentuk kebersamaan, kita bisa memajukan Desa Cibiruhilir yang Ngahiji Berakhlaqul karimah Dinamis dan Inovatif ( NGABDI),  ” ungkapnya.

Di samping itu juga tentunya untuk mempersiapkan dan menggali potensi bibit-bibit muda, sehingga kedepannya desa Cibiruhilir bisa mengikutsertakan warganya dalam berbagai event olahraga untuk tingkat yang lebih tinggi lagi, ” harap Kepala Desa Cibiruhilir.

Ditempat yang sama, Anggota DPRD Kabupaten Bandung Partai Golkar, Riki Ganesha, juga memberikan komentarnya. ” Saya sangat mengapresiasi kepada semua pihak terutama panitia pelaksana atas terlaksananya kegiatan ini. Kegiatan ini tentunya sebagai ajang silaturahmi, menjaga kekompakan, dan olahraga hiburan. Mudah-mudahan kedepannya menjadi olah raga prestasi, ” katanya.

Setelah hampir tiga tahun masyarakat dilanda covid-19, saya melihat antusiasme dan euforia warga sangat luar biasa, dan Pemerintah desa berhasil menjawabnya, salah satunya dengan kegiatan pekan olahraga raga desa ini, ” tandas Riki Ganesha.

Saya berharap, event – event seperti ini tidak hanya saja dilakukan sekarang tetapi berkesinambungan, kemudian bisa berjalan lebih besar lagi.

Hal senada di sampaikan Ketua Karang Taruna Desa Cibiruhilir, Indra Hadi Surya. ” Semua kegiatan ini ( volly ball, tenis meja, dan futsal) di kemas dalam pekan olahraga desa tahun 2022. Dimana kegiatan ini merupakan ajang warga untuk bertemu dalam kegiatan olahraga yang esensinya adalah silaturahmi, ” ucap Indra.

Kata Indra, di PORDES ini kami sebagai panitia ingin mencari bibit-bibit muda potensial, yang nantinya bisa mewakili desa di tingkat Kecamatan maupun event yang lebih tinggi lagi.

” Kami menginginkan bahwa kegiatan ini bisa dilaksanakan berkelanjutan tiap tahunnya. Karena kegiatan olah raga seperti ini, merupakan salah satu ajang silaturahmi antar warga desa Cibiruhilir, ” tandasnya.

Sebagai tuan rumah dalam kegiatan PORDES tahun 2022 desa Cibiruhilir, Ketua RW. 14 H. Iyus Rusmana, SE mengatakan bahwa kegiatan PORDES  ini sangat di nantikan dan di rindukan warga.

” Saya saya bersyukur bahwa PORDES tahun 2022 ini bisa dilaksanakan di RW. 14 Komplek Bumi Harapan, tentunya saya mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemerintah Desa dan juga panitia yang telah memberikan kepercayaannya tersebut, ” kata Iyus Rusmana.

Lanjut Iyus Rusmana, ajang pekan olahraga desa ini tentunya sangat di nantikan dan dirindukan warga desa, mengingat selama beberapa tahun warga tidak bisa melakukan aktivitas karena pandemi covid-19.

Saya ucapkan selamat bertanding kepada semua peserta, jaga sportivitas dan junjung tinggi silaturahmi, ” pungkas Ketua RW. 14.

Penulis : Kuswandi

Berita dengan Judul: Pemdes Cibiruhilir Gelar PORDES Tahun 2022 Sebagai Ajang Silaturahmi dan Menggali Bibit – bibit Muda Potensial pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Kuswandi Alias akuy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.