Pemda Nias Sigap Lakukan Pembersihan Material Longsor

pemda-nias-sigap-lakukan-pembersihan-material-longsor

LIPUTAN4.COM / Nias / – Tim dari Dinas PUPR dan BPBD Kabupaten Nias dengan Sigap melakukan pembersihan material longsor di Desa Orahili, Kecamatan Bawolato, Selasa pukul 02⁰⁰ Wib dini hari, 21/06/2022

Dinas PUPR Kabupaten Nias menurunkan alat berat serta mobil dump truck, untuk membersihkan tanah yang menutupi badan jalan.

“Bila sudah mengering, tanahnya akan kita kikis, supaya beban TPT nya tidak terlalu besar”, ucap Imanuel Gulō, Sekdis PUPR.

Sementara itu, Ka. BPBD Kabupaten Nias, Dahlan roso Lase, berharap kepada masyarakat yang punya kebun pisang di sekitaran yang longsor agar di lakukan penumbangan, supaya tanah yang gembur tersebut bisa kering.

Lajutnya, seandainya kedepan terulang lagi longsor jangan segan-segan menyampaikan kepada kami, tentu dengan segera kita susul kembali untuk mengevakuasi atau membersihkan material longsor tersebut, ucap laki laki yang akrab di sapa Pak Lase ini.

Sebelumnya di ketahui bahwa longsor di Desa Orahili Kecamatan Bawalato, Kabupaten Nias ini terjadi pada hari Senin tanggal 20 Juni 2022 sekitar pukul 10⁰⁰ Wib, kurang dari 24 jam sudah tertangani.

Yun Zeb

Berita dengan Judul: Pemda Nias Sigap Lakukan Pembersihan Material Longsor pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Juniria Zebua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.