Pembukaan Porprovsu XI Taekwondo 2022, Jhon Ismadi Yakin Taekwondo Sumut Juara PON 2024

pembukaan-porprovsu-xi-taekwondo-2022,-jhon-ismadi-yakin-taekwondo-sumut-juara-pon-2024

 

Sumut Liputan4.com – Pembukaan Porprovsu XI Cabor Taekwondo berlangsung di GOR Cemara Asri 1-3 Nopember 2022.

Sebanyak 203 atlet taekwondo bersaing menjadi yang terbaik pada cabang taekwondo Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Utara XI tersebut.

Ketua Umum KONI Sumut, John Ismadi Lubis saat pembukaan cabang olahraga taekwondo Poprov Sumut, Selasa, (1/11) mengatakan, Luar biasa hari ini jumlah peserta pertandingan cabang taekwondo Porprov 2022 yang dinilainya cukup besar. Kalau 10 persen saja bisa yang juara Taekwondo di Sumut akan maju, karena Sumut pernah juara, ucapnya. Saya yakin taekwondo Sumut akan juara pada PON 2024 seperti waktu-waktu dulu Sumut pernah juara, ucapnya.

“Jumlah peserta yang mencapai 203 orang, ini cukup besar dibandingkan cabang olahraga beladiri lainnya. Dari Porprov ini diharapkan terjaring atlet potensial untuk mengikuti Pelatda Jangka Panjang PON 2024. Minimal dapat 10 persen atlet yang akan kita Pelatdakan,” katanya.

 

John berharap Porprov 2022 benar-benar menjadi sarana promosi-degradasi atlet Pelatda Jangka Panjang, namun mekanismenya diserahkan sepenuhnya kepada pengurus cabang olahraga.

Setelah Porprov, Pengprov TI Sumut selanjutnya mengikuti Kejurnas. Melalui Kejurnas akan didapatkan atlet yang dikriteriakan atlet elite, yakni atlet Sumut yang mampu masuk posisi 4 besar dalam event Kejurnas.

 

Pada Januari 2022, KONI Sumut baru mempunyai 39 atlet elite di Pelatda, dan ditargetkan pada 2022 sudah ada 150 atlit elite dari nomor perorangan.

Saat ini, ada 26 atlet taekwondo terdaftar dalam Pelatda Jangka Panjang, ia menargetkan 50 persen bisa menjadi atlit elite. John yakin karena taekwondo Sumut sudah berkembang pesat dua tahun belakangan ini.

“Kita punya waktu dua tahun, saya tidak mau taekwondo jadi pecundang di kandang sendiri, saya mau taekwondo Sumut juara umum PON 2024,” ujar John.

Sementara itu Ketua Harian Taekwondo Sumut Rifai mengatakan, Kita terus melakukan sosialisasi dan terus melakukan latihan-latihan agar nantinya dapat juara. Atlet taekwondo yang ikut sebanyak 203 atlet sehingga jelas antusias Pengkot-pengkot dan pengda-pengda. Mudah-mudahan dengan Porprovsu 2022 lahir atlit-atlit yang berpotensi dalam mengembangkan Sumut dalam kancah PON 2024, ucapnya.(Abdi)

Berita dengan Judul: Pembukaan Porprovsu XI Taekwondo 2022, Jhon Ismadi Yakin Taekwondo Sumut Juara PON 2024 pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Abdi Sumarno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *