Pembudidaya Ikan Air Tawar Kabupaten Pali Dapat Penyuluhan dari BPBAT SG Jambi

pembudidaya-ikan-air-tawar-kabupaten-pali-dapat-penyuluhan-dari-bpbat-sg-jambi

Liputan4.com, Palembang – Pelatihan Budi Daya Ikan Air tawar yang diselenggarakan oleh Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Sungai Gelam Jambi, dengan kegiatan temu lapang budidaya ikan air tawar yang dilaksanakan di hotel Fave Palembang, kamis (22/9/22).

Kegiatan pelatihan dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 22 – 23 September 2022 peserta terdiri dari pembudidaya ikan air tawar dari kabupaten OKI, Muara Enim dan Pali.

Pembudidaya Ikan Air Tawar Kabupaten Pali Dapat Penyuluhan dari BPBAT SG Jambi

Hadir dalam kegiatan Plt Kepala Dinas KKP Kabupaten Pali Hairullah diminta tanggapannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan SDM para pembudidaya ikan, jadi Alhamdulillah kerja samanya Anggota DPR RI Sri Kustina dengan kementerian KKP dalam hal ini BPBAT Sungai Gelam Jambi ini kesempatan bagi para pembudidaya ikan untuk menyerap ilmu dari penyuluh”, ujarnya.

Sekilas mengenai Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Sungai Gelam – Jambi (BPBATSG-Jambi) adalah Salah satu unit pelaksana teknis Kementrian Kelautan dan Perikanan, Direktorat Jendral Perikanan Budidaya yang berdasar Surat Keputusan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor 67 / PERMEN-KP/2020 mempunyai tugasmelaksanakan uji terap teknik dan kerja sama, produksi, pengujian laboratorium kesehatan ikan dan lingkungan, bimbingan teknis, dan pengelolaan sistem informasi dibidang perikanan budidaya air tawar. Peran tersebut sangat penting bagi pengembangan budidaya air tawar dalam pembangunan sektor perikanan nasional. Kepala BPBAT Sungai Gelam Jambi sekarang di jabat oleh Dr. Andy Artha Donny Oktopura, S.T., M.T, M.Eng.

Dalam kesempatan Kegiatan pelatihan ini kabupaten Pali mengirim utusannya sebanyak 6 kelompok pembudidaya ikan air tawar yang didampingi para penyuluh lapangan. Di kabupaten Pali pembudidaya Ikan air tawar secara bioflok yaitu ikan lele dan patin, hasil yang di peroleh sewaktu panen para pembudidaya sebanyak 150 kg.

Kembali kepala dinas KKP kabupaten Pali Hairullah mengatakan, para pembudidaya sekarang bisa panen ikan lele kurang dari dua bulan dan hasil dari panen di jual di sekitar wilayah kabupaten Pali”, pungkasnya.

Hadir juga dalam kegiatan penyuluhan pembudidayaan ikan air tawar anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Nasdem Dapil II Sumatera Selatan Ir. Hj. Sri Kustina.

Berita dengan Judul: Pembudidaya Ikan Air Tawar Kabupaten Pali Dapat Penyuluhan dari BPBAT SG Jambi pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Irwanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.