Pembangunan Drenase Desa Lera, Warga Harap Tidak Terjadi Lagi Peluapan Air Hujan

pembangunan-drenase-desa-lera,-warga-harap-tidak-terjadi-lagi-peluapan-air-hujan

Luwu Timur –Kondisi pembangunan drainase sepanjang 150 meter yang terletak di desa Lera dusun Cendana Hijau 2 RT 6 dari anggaran APBD membuat masyarakat yang berdomisili di daerah tersebut menjadi lebih lega terkhusus ketika musim hujan tiba.

Menurut warga dengan adanya pembuatan drenase mengatasi masalah yang kerap terjadi ketika turunnya hujan, di samping banjir yg menjadi keluhan kondisi badan jalan mengalami longsor sedikit demi sedikit.

“Saya sangat bersyukur atas pembangunan drenase ini, karena kalau musim hujan daerah kami sering kebanjiran, semoga adanya drenase tidak mengalami banjir lagi”. tutur warga Hasnah Jasri Kamis 4 Agustus 2002.

Di samping itu masyarakat dusun Cendana Hijau 2 mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Desa Lera Kasbiyono telah menetapkan pembangunan drainase tersebut di dusun Cendana Hijau 2.
” Semoga segala kebijakan bapak kepala desa Lera bernilai ibadah ” ungkap Zainal Abidin.

Masyarakatpun berharap untuk tahun anggaran 2023 bisa di tuntaskan pembangunan drenase hingga batas desa.

Sebelumnya dalam sebuah kegiatan, Kepala Desa Lera Kasbiyoni menyampaikan bahwa pembangunan drenase tersebut memang sangat dibutuhkan untuk mengantisipasi longsornyanya badan jalan dan meluapnya air hujan yang sering mengakibatkan beberapa rumah warga terendam

“Drenase Sepanjang 150 meter yang ada di dusun Cendana Hijau 2
Upaya ini dilakukan mengantisipasi lonsor badan jalan dan banjir ketika hujan tiba, letaknya jalan penghubung antara desa Lera dengan Balo balo”. Ujarnya.

Berita dengan Judul: Pembangunan Drenase Desa Lera, Warga Harap Tidak Terjadi Lagi Peluapan Air Hujan pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.