Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Mushollah di SDN 102119 Naga Raja Sergai Berlangsung Khidmat

peletakkan-batu-pertama-pembangunan-mushollah-di-sdn-102119-naga-raja-sergai-berlangsung-khidmat

Liputan4.com, Sergai – Peletakkan batu pertama pembangunan Mushollah Fathul Ilmi di SDN 102119 Naga Raja, Kecamatan Dolok Merawan, Kab Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut) berlangsung lancar dan penuh khidmat, Kamis (11/08/2022).

Sebelumnya, kegiatan peletakkan batu pertama ini diawali dengan pembacaan ayat suci alquran yang dibacakan oleh Nadirah Syafiqah dan Sari tilawah yang dibacakan oleh Fahri Dwi Syahputra.

Selanjutnya acara dirangkai dengan hiburan lagu lagu religie dan dilanjutkan Tousiyah singkat yang dipersembahkan oleh anak anak didik SDN 102119 Naga Raja.

Diketahui, pembangunan mushollah Fathul Ilmi ke 15 ini tercipta melalui gerakkan seratus mushollah sekolah (GESER MUSE) dari kelompok kerja guru pendidikan agama islam SD Kab Sergai yang memiliki sertifikasi.

Pada kesempatan itu, Kepala Sekolah SDN 102119 Naga Raja, Heriyanto Spd menuturkan, dari kecamatan Dolok Merawan SDN 102119 Naga Raja adalah yang pertama di bangun Mushollah Fathul Ilmi.

Kepsek ini juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada kepala Desa Naga Raja 1 dan perangkatnya, dan para orang tua murid dan ketua komite atas terselenggaranya acara peletakkan batu pertama ini.

” Alhamdulillah dari kecamatan Dolok Merawan ini yang pertama. Saya selaku penanggung jawab di sekolah ini terlebih dahulu mengucapkan ribuan terima kasih kepada kepala Desa dan perangkatnya, dan orang tua murid serta ketua komite” Ungkapnya dalam sambutannya.

Lebih lanjut dikatakannya, Pembangunan Mushollah ini hanya induknya tanpa ada terasnya. Ukuran mushollah ini 5 X 5m.

” Kami sangat berharap ada uluran tangan dari donatur yang murah hati agar menyisihkan sebahagian rezekinya untuk pembangunan teras mushollah ini” Harapnya mengakhiri.

Usai kepala sekolah memberikan kata sambutan, KetuaTim Gerakan Seratus Mushollah Sekolah (Geser Muse), Muhammad Ramli SAg, MA menyampaikan, Gerakkan ini adalah dari kelompok kerja guru pendidikan agama islam SD kab Sergai yang memiliki sertifikasi.

“Jadi tunjangan itu kami sisihkan sebanyak 25 % untuk pembangunan Mushollah. Kami melihat kehadiran Mushollah di sekolah sekolah sangat sangat penting. Terutama bagi guru pendidikan islam untuk menjadi laboratorium pendidikan agama islam di sekolah dan di masyarakat. Karena pendidikan agama islam tidak hanya bisa diajarkan di kelas, akan tetapi juga harus dilatih, dibimbing dan di biasakan sehingga akan tertanam karakter keagamaan pada diri anak anak agar dibawa kemasa masa yang akan datang” Ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Naga Raja 1 Beni Simatupang dalam sambutannya mendukung sepenuhnya dalam kegiatan yang sifatnya pembangunan.

“Saya sangat bangga di SDN 102119 ini akan dibangun Mushollah. Pada dasarnya kami dari Pemdes Naga Raja 1 selalu mendukung yang sifanya untuk membangun. Semoga pembangunan ini dapat berjalan dengan baik dan nantinya Mushollah dapat mendukung jiwa jiwa anak didik menjadi sholeh dan sholeha kedepannya” Pungkasnya.

Korwilcam pendidikan kecamatan Dolok Merawan, Bomer Lumbanraja Spd.Msi dalam sambutannya mengatakan, Mushollah ini diharapkan menjadi suatu ajang atau laboratorium pendidikan agama islam.

” yang terkandung didalam pendidikan bahwasanya adalah mutu kelulusan. Murid murid ini menunjukkan mereka punya kreasi, mereka punya hasil karya yang nyata. Kemudian kenapa mereka bisa berkarya tentu dipengaruhi oleh proses pembelajaran. Kemudian adalah mutu guru, mutu guru kemudian dimotori oleh kepsek yang menjalankan menagerial” paparnya dalam sambutannya.

Tampak hadir dalam peletakkan batu pertama pembangunna Mushollah tersebut yakni, Korwilcam pendidikan Dolok Merawan, Bomer Lumban Raja, Ketua Tim Geser Muse, Muhammad Ramli Sag.MA, Kepala Desa Naga Raja 1 Beni Simatupang, Sekretaris Menager PT Bridgestone Rubber Estate (PT BSRE) Divisi 1 Naga Raja Zulsari Damanik, Ketua Komite Yatni Hasti, Perangakat Desa Naga Raja 1, Para kepsek SD Se kecamatan Dolok Merawan, Para Guru agama SD se kecamatan Dolok Merawan, Guru agama SD sekecamatan Sipispis dan Para orang tua murid SDN 102119 Naga Raja. (Dmk)

Berita dengan Judul: Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Mushollah di SDN 102119 Naga Raja Sergai Berlangsung Khidmat pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Sarianto Damanik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.