Pelantikan Yayasan Jantung Indonesia ( YJI ) Cabang Kabupaten Oku Selatan Periode 2022- 2027 Berjalan Dengan Sukses

pelantikan-yayasan-jantung-indonesia-(-yji-)-cabang-kabupaten-oku-selatan-periode-2022-2027-berjalan-dengan-sukses

MUARADUA  Liputan 4 Com- Mewakili Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Popo Ali Martopo, B.Com. hadir langsung Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, S.P., M.Si. dalam Pelantikan Pengurus Yayasan Jantung Sehat Cabang Kabupaten OKU Selatan Masa Bakti 2022-2027, Rabu (22/06/2022). Bertempat di Aula Pemkab OKU Selatan.Pelantikan Yayasan Jantung Indonesia ( YJI ) Cabang Kabupaten Oku Selatan Periode 2022- 2027 Berjalan Dengan Sukses

Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Sumatera Selatan (Sumsel), Hj. Fauziah Mawardi Yahya, Melantik secara Resmi Pengurus Yayasan Jantung Sehat Cabang Kabupaten OKU Selatan Masa Bakti 2022-2027.

Setelah slesai Prosesi Pelantikan Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) cabang Kabupaten OKU Selatan Rositadevi Sholehien, menyampaikan sambutanya dengan ucapan terimakasih karena telah diberikan amanah yang besar untuk memimpin YJI Cabang OKU Selatan, semoga dengan kerjasama dan senergita yang baik bersama Pemerintah Kabupaten OKU Selatan akan menimbulkan maanfaat yang luar biasa bagi kita semua.

Dalam sambutannya, Hj Fauziah memberikan informasi bahwa Indonesia mengalami peningkatan Penyakit Tidak Menular (PTM) seperti stroke, jantung, hipertensi, dan diabetes. Tidak hanya menyerang kelompok lanjut usia, sekarang juga menyerang kelompok usia produktif. Untuk itu Hj Fauziah meminta YJI untuk menjadi pelopor Gaya Hidup Sehat bagi masyarakat Kabupaten OKU Selatan.

Setelah melakukan pelantikan, Istri Dari Wakil Gubernur Sumate Selatan itu mengucapkan selamat atas terbentuknya kepengurusan Yayasan Jantung Sehat di OKU Selatan berharap agar kepengurusan yang baru saja dikukuhkan dapat segera menyusun program kerja dan Semoga seluruh pengurus dapat bekerja dengan ikhlas dan penuh semangat demi mencapai misi organisasi serta menjadi mitra strategis,” ciptakan inovasi, tingkatkan koordinasi dan kerjasama dengan seluruh pemangku kepentingan khususnya pemerintah daerah sebagai mitra utama,” ujarnya.

Adapun tugas YJS antara lain melaksanakan sebagian program promotif, preventif dan rehabilitatif sedangkan fungsi YJS adalah sebagai wahana silaturahmi dengan kegiatan komunikasi, informasi dan edukasi melalui latihan – latihan olahraga seperti senam jantung sehat yang telah dilaksanakan.

Selanjutnya Wakil Bupati ucapkan atas nama Pemerintah OKU Selatan selamat datang di Bumi Serasan Seandanan Kepada Ketua YJI Provinsi Sumsel, juga ucapkan selamat dan sukses bagi pengurus yang baru saja dilantik, semoga dengan terbentuknya YJS di OKU Selatan ini bisa memberikan manfaat kesehatan bagi kita semua terutama Masyrakat OKU Selatan.

Semoga Pengurus yang baru saja dilantik, dapat menjalankan tugas dengan baik dan mendukung Program- Program Pemerintah sehingga dapat bersinergi, jajaran Pemerintah Kabupaten OKU Selatan terus mendukung kegiatan yang sangat positif ini semoga dengan ada YJI di OKU Selatan ini dapat membuat pola hidup kita semakin baik dan sehat.

Turut hadir FKPD, Sekretaris Daerah, Kakan Kemenag, Ketua Pengadilan Agama, Para Staf Ahli, Para Asisten, Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan, Para Kepala OPD, Direktur RSUD Muaradua, Camat Muaradua, Kepala Bank Sumsel Cab. Muaradua, Kepala BPJS Kab. OKUS, Ketua Organisasi Wanita, Ketua Organisasi Profesi, Ketua Organisasi Kepemudaan, serta Undangan Lainnya.

Berita dengan Judul: Pelantikan Yayasan Jantung Indonesia ( YJI ) Cabang Kabupaten Oku Selatan Periode 2022- 2027 Berjalan Dengan Sukses pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Willy Apriandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.